banner 700250

Pembunuh Anak dan Pemerkosa Ibu Dibekuk Polisi

oleh -152 views

IDI (AD) – S 36 tahun, pemuda asal Gampong (Desa) Alue Gadeng Kampung, kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Pembunuh RG, bocah berusia 9 tahun itu diketemukan disungai dalam keadaaan tak bernyawa lagi.

S tidak hanya membunuh RG, tetapi juga memperkosa ibu RG, DN 28 tahun. Diketahui S juga mantan residipis yang baru keluar rumah tahanan sebulan lalu.

S, sekitar pukul 09.10 WIB, Pagi, Minggu, 11 Oktober 2020 berhasil dibekuk pihak Polres Kota Langsa, di Lapangan Sepakbola Gampong Alue Gadeng Kampung, Kecamatan Birem, Bayeun.

BACA..  Seluruh Jajaran Wajib 'Peusaboh Hatee'

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief S Sukmo, membenarkan, tersangka pembunuhan anak dan memerkosa ibunya itu telah ditangkap.

“Iya, kita sudah menangkap pelaku pembunuh RG dan pemerkosa ibu RG, saat ini sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Arief kepada wartawan.

BACA..  Srikandi Aceh Raih Indonesia The Best Innovative Figures Award 2020

Dijelaskan, S sebelum dibekuk Polres Kota Langsa, ternyata belum sempat kabur ke luar daerah dan bersembunyi tidak jauh dari daerah tempat tinggalnya.

Personil Reskrim Polres Kota Langsa setelah mendapat informasi dari masyarakat langsung memburu pelaku ke lokasi yang dicurigai. Sekitar pukul 09.10 WIB, tersangka S berhasil dibekuk, di sekitar lapangan sepakbola Ganpong Alue Gadeng Kampung.

Dari pengembangan yang dilakukan, tersangka S saat di interogasi tidak mau memberitahu dimana dibuang jenazah RG yang telah di bunuhnya.

Masih Arief, dikatakan; pria pengangguran berstatus lajang berinisial S diduga duluan membunuh bocah lelaki berinisial RG. Setelah itu, S melampiaskan nafsu bejadnya, memperkosa ibu RG, ibunya Rg, DN yang berstatus ibu rumah tangga.

Pengakuan DN, dia mengenali pelaku S, yakni warga setempat dan berstatus pengangguran. “S lah yang melakukan pembunuhan dan pemerkosaan pada saya,” katanya terbata.

Sedang tim gabungan Aceh Timur dan Kota Langsa masih terus mencari bocah berinisial RG yang dibunuh S. Diduga RG dibunuh saat terjadi pemerkosaan terhadap mamanya berinisial DN.

Tim gabungan yang ikut mencari RG yakni; Sat Reskrim, Intelkam, dan Polsek Polsek Birem Bayeun. Dibantu aparat TNI Koramil Birem Bayeun Kodim 0104/Atim dan Brimob Pelopor Den B.

RG Diketemukan Sudah Tak Bernyawa

Tim gabungan terus menyisir, Gampong Alue Gadeng, setelah proses penangkapan S dan pengembangan, akhirnya jenazah RG diketemukan sekitar pukul 16:00 WIB diketemuka di sungai tak jauh dari rumahnya.

Informasi yang didapat atjehdaily.id setelah tersangka S, ditangkap personil Polsek Birem Bayeun Minggu pagi sekitar pukul 09:00 yang dibantukan personil TNI dan masyarakat di areal ladang sawit di bawah pohon besar milik masyarakat di Dusun Kumbang Gampong Alue Gadeng dalam keadaan tidak menggunakan baju hanya menggunakan celana jeans warna biru.

Ketika ditangkap, tersangka S dengan memegang senjata tajam jenis samurai melakukan perlawanan, personil polisi sempat melepaskan tembakan beberapa kali tanda peringatan menyerah. Akhirnya S takluk dan dibekuk.

Selanjutnya pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan ke Polres Langsa untuk dilakukan penyelidikan guna dapat memperoleh informasi terhadap korban, Rangga, 9 yang saat ini belum ditemukan.

Kemudian aparat kepolisian bersama TNI, SAR dan warga melakukan penyisiran lokasi di sekitaran sungai yang tak jauh dari rumah korban untuk pencarian jenazah Rangga.

Akhirnya sekira pukul 16:00 aparat kepolisian dibantu personil TNI, tim SAR berhasil menemukan jenazah Rangga di sungai tak jauh dari lokasi kejadiaan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait penemuan jenazah RG. (Syawaluddin)