Walikota Sambut Baik Aceh Internasional Nursing Conference Digelar di Banda Aceh

oleh -91 views

Banda Aceh (ADC). Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, menyambut baik rencana Fakultas Keperawatan Unsyiah menggelar Aceh International Nursing Conference di Banda Aceh.
Hal ini disampaikan Aminullah Usman, saat menerima kedatangan Wakil Dekan I Fak Keperawatan Unsyiah, Dr T Tahlil beserta rombongan, Rabu 10 Oktober 2018 di Balai Kota.
T Tahlil yang juga Ketua Panitia Konfrensi ini, datang dengan beberapa panitia lainnya yang juga dosen Fakultas Keperawatan, yakni. Dr Suryane Sulistiana, MA, Dr Marthoenis, Ns Andara Maurissa dan Ns Yuswardi. Sementara itu, Wali Kota dalam pertemuan ini, turut didampingi Asisten Pemerintahan Setdakota, Bachtiar S Sos.
Dalam pertemuan ini, Tahlil menjelaskan. Aceh International Nursing Conference akan digelar dari tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2018, di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh. Konfrensi Internasional ini, akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara di dunia, seperti Norwegia, Korea, Malaysia, Thailand dan New Zeland.
Panitia Konfrensi juga menghadirkan beberapa pemateri dari manca negara, seperti Arild Granerut dari Inland Norway University, Norwegia, Borge Baklien dan Jane Mills dari Massey University New Zealand. Panitia juga menghadirkan Elly Nuracmah dari Universitas Indonesia.
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, sangat mendukung konfrensi Internasional ini digelar di Banda Aceh. Pemerintah Kota Banda Aceh selalu mendukung setiap ada kegiatan besar yang memberi dampak positif terhadap masyarakat Kota.
“Seperti Aceh Internasional Nursing Conference ini, kita sambut baik dan mendukung. Karena akan banyak yang datang ke Banda Aceh dan kita punya kesempatan mempromosikan kota ini kepada dunia,” kata Aminullah.
Karenanya, Wali Kota meminta kepada Fakultas Keperawatan dan masyarakat kota pada umumnya, agar menunjukkan sikap ramah, terbuka kepada siapapun tamu yang datang ke Banda Aceh agar meninggalkan kesan yang baik.
“Harapan kita, ketika semakin banyak yang datang maka akan ada pergerakan ekonomi di kota ini. Karena mereka datang pasti bawa uang, belanjakan uang untuk makan, souvenir, transportasi dan juga penginapan. Masyarakat kita juga yang akan menikmatinya karena penghasilan bisa meningkat,” ungkap Wali Kota.
Melalui Aceh International Nursing Conference ini, Wali Kota juga ingin menjajaki kerjasama sister city dengan Norwegia, mengingat salah satu pemateri, Arild Granerut merupakan orang penting di Norwegia. (Ahmad Fadil/Rel)

BACA..  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 133 Kilogram Sabu Jaringan Internasional