Ketua DPRK Abes Lantik Dua Anggota Dewan PAW

oleh -105 views

Kota Jantho (ADC) Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE melantik dua anggota baru dari dua partai yang ada di DPRK setempat, Kamis, 11 Oktober 2018, di Ruang Paripurna DPRK Aceh Besar di Kota Jantho.

Kedua Anggota dewan yang dilantik melalui proses Pergantian Antar Waktu itu, yakni Teuku Rusta Firdous dari Partai Amanat Nasional menggantikan Sabirin, S.Pd dan Hamdan Yunus, dari Partai Aceh menggantikan Nurdin Johan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE dalam Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda Pegucapan sumpah anggota DPRK pada pergantian antar waktu sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

Dalam sambutannya, Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, SE mengucapkan selamat datang kepada dua anggota dewan penerus kadernya tersebut dan memberikan apresiasi kepada saudara Nurdin Johan dan Sabirin selama menjabat sebagai Anggota DPRK Aceh Besar hampir penuh masa periode 2014-2019.

Dia mengharapkan kehadiran kedua anggota DPRK yang baru itu dapat memberikan energi baru dalam mengisi sisa waktu tugas anggota DPRK periode ini selama 10 bulan kedepan.

“Mudah mudahan dengan kehadiran dua anggota baru kita ini mampu menumbuhkan energi baru mendorong inspirasi dan inovasi dalam melayani rakyat di Aceh Besar kedepan,” demikian harap Sulaiman.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, dalam sambutannya.

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh

Menurut Mawardi tugas dewan sebagai pengawal pelaksanaan kegiatan pemerintah perlu dilaksnakan dengan semestinya. DPRK adalah mitra Eksekutif dalam menjalankan tugas negara yang dijalankan hingga masa jabatan berakhir.

” Kritik dan masukan senantiasa kami harapkan, dan sementinya dengan kokohnya dua lembangan tinggi daerah ini mampu kita berikan kontribusi yang lebih baik kepada rakyat kedepan,” demikian ujar Bupati Mawardi Ali. (Dahlan)