Dyah Erti Idawati Serahkan Hadiah Juara Apresiasi Bunda PAUD Aceh 2018

oleh -70 views

Banda Aceh (ADC). Wakil Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati,  memberikan  hadiah kepada juara Apresiasi  Bunda PAUD Aceh tahun 2018 yang berlangsung di Aula Hotel 88, Rabu 10 Oktober 2018.
Untuk kategori Apresiasi Gugus PAUD, Juara 1 diraih Kabupaten Pidie, Juara 2 diraih Kabupaten Aceh Timur, dan untuk Juara tiga diraih Kota Langsa.
Sementara itu, kategori Apresiasi Bunda PAUD tingkat Gampong. Juara 1 diraih  Gampong Meunasah Mesjid Lhokseumawe, Juara 2 diraih Gampong Baro Aceh Jaya, sedankan Juara 3 diraih Gampong Pinang Abdya.
Pada tingkat Kecamatan, dewan juri menetapkan Kecamatan Sawang Aceh Selatan sebagai Juara 1, Kecamatan Peureulak Aceh Timur sebagai Juara 2, serta Juara 3 diraih Kecamatan Jeumpa ABDYA (Aceh Barat Daya). Selanjutnya, di tingkat Kabupaten/kota, Juara 1 diperoleh Kota Langsa, Juara 2 Kota Banda Aceh, dan Juara 2 dan Juara 3 diperoleh Kabupaten Aceh Besar.
Sebelumnya, Dyah Erti telah membuka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD di Pendopo Gubernur Aceh. Kegiatan ini telah  berlangsung dari 8 sampai dengan 10 Oktober 2018.
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin mengatakan, kegiatan tersebut  dilaksanakan atas kerja sama Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan Aceh. Apresiasi itu, kata Syaridin akan terus dilanjutkan dan akan dipertimbangkan untuk menambah anggaran tahun 2019, dalam rangka meningkat kualitas PAUD dan pengurus di setiap daerah.
“Penilaian sudah dilakukan seobjektif mungkin, dan kita meminta untuk tiap PAUD dapat terus meningkatkan kualitasnya karena jika perubahan belum kita lakukan, maka jangan bermimpi untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Syaridin.
Selain itu, Syaridin juga menyampaikan. Bahwa pada tahun 2018, Aceh dipercayai oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan Festival dan lomba Seni siswa tingkat Nasional, dan mendapatkan apresiasi dan predikat sebagai tuan rumah terbaik dari semua Provinsi yang sudah pernah dipercayakan sebagai tuan rumah.
Sementara itu, di tahun 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, telah menetapkan Aceh sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/SMK. (ADV)

BACA..  Kunjungi Kriya Sriwijaya, Begini Kata Ketua Dekranasda Aceh