Bali dan Jawa Timur Digoncang Gempa 6,4 M, Tiga Meninggal Dunia Puluhan Rumah Rusak

oleh -79 views

Jakarta (ADC) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa Gempa yang mengoncang Bali dan Jawa Timur, Kamis, 11 Oktober 2018 dini hari mulai menelan korban jiwa dan kerusakan rumah serta fasilitas umum.

Kepala BNPB Pusat melalui Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, melalui rilis yang dikirimkan melalui akun Whast App remi Media Center BPBA menyebutkan gempang yang terjadi sekitar pukul 01.57 WIB Kamis Dini hari berkekuatan 6,4 Magnitudo, berpusat di koordinat 7,47 LS dan 114,43, BT atau tepatnya di laut 55 KM arah timur Situbindo, dengan kedalaman 12 Km, namun tidak berpotensi Tsunami.

Gempa yang terjadi ditengah gelap gulita itu menggoncang kepulauan Bagi dan Jawa Timur. Hingga saat ini telah diterima informasi bahwa tiga orang meninggal dunia di Bali dan sejumlah rumah masyarakat hancur.

Korban meninggal disebabkan oleh reruntuhan bangunan, mengingat kejadi gempa terjadi saat warga sedang terlelap tidur. Adapun yang tercatat meninggal dunia untuk saat ini BNPB menyebutkan ialah 1) Nuril Kamiliya (L/7) Desa Prambanan, Kec. Gayam – Sumenep.
2) H. Nadhar (P/55) Dsn. Jambusok, Desa Prambanan, Kec. Gayam – Sumenep.
3) Laki-laki Dewasa (masih identifikasi) Desa Prambanan, Kec. Gayam – Sumenep. Demikian tulis Sutopo Purwo Nugroho, melalui rilisnya. (Dahlan)

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh