Tutup Apel Dansat Kodam IM, Irdam Berikan Dua Penekanan

oleh -250 views

Aceh Besar (AD)- Inspektur Kodam Iskandar Muda (Irdam IM) Brigjen TNI Ahmad Faisal, S.Sos, M.Soc, SC, resmi menutup kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam IM Tersebar Tahun Anggaran 2020 di Aula Mako Yonif Raider 112/DJ, Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar, Jum’at 11 September 2020.

Sebelum menutup kegiatan, Irdam memberikan dua penekanan penting kepada para Dansat yang telah mengikuti kegiatan tersebut selama dua hari.

“Pertama, kegiatan Apel Dansat agar diambil intinya sebagai sarana informasi dan komunikasi. Apa yang telah disampaikan Kasdam IM kemarin soal kepemimpinan serta sistem evaluasi di masing-masing satuan harus benar-benar dilaksanakan. Kedua, jaga kesehatan, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan jangan anggap sepele wabah ini,” ujar Irdam IM.

BACA..  Menyoal Laporan Media Bidikfakta, Propam Segera Panggil Kapolsek Kalideres

Pada pelaksanaan Apel Dansat di hari kedua ini, para peserta menjalani pembekalan materi tentang mekanisme kegiatan jasmani prajurit di masa pandemi Covid-19 yang diinstrukturi oleh personel Jasdam IM.

BACA..  Polres Segera Usut Dana Sisa Dinsos Aceh Tenggara

Selanjutnya para peserta Apel Dansat juga disuguhkan demonstrasi pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh prajurit satuan Yonif Raider 112/DJ.

Turut hadir, Kapoksahli Pangdam IM, para Pa Sahli Pangdam IM, Asrendam IM, para Asisten Kasdam IM, LO AL, dan LO AU.

Seperti diketahui, Kodam IM sejak kemarin menggelar Apel Dansat kepada seluruh jajarannya. Pada hari pertama, Apel Dansat ini digelar di Rindam IM.

Kegiatan tersebut diikuti para komandan satuan mulai dari Kepala Badan Pelaksana Kodam (Kabalakdam) IM, Dandim 0101/BS, Komandan Batalyon (Danyon) BS, Komandan Koramil (Danramil) dan Komandan Kompi (Danki) Garnizun Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selain itu, apel ini juga diikuti Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Danrem 012/Teuku Umar, Komandan Brigade Infanteri Raider Khusus (Danbrigif RK) 25/Siwah, beserta seluruh jajarannya melalui virtual.

Dalam pelaksanaannya, pembekalan kepada para Dansat diisi oleh Asintel, Asops, Aspers, Aslog, Aster, Kakudam IM, Kakesdam IM dan Kajasdam IM. (AF/R)