banner 700250

DPD BAS Aceh Instruksikan Seluruh Pengurus Gelar Nobar G30S PKI

oleh -300 views

Banda Aceh (AD)- Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh Drs Isa Alima menginstruksi kepada seluruh pengurus BAS se Aceh untuk merefleksikan sejarah perjuangan kemerdekaan untuk para generasi muda agar melek akan sejarah Bangsa Indonesia.

Intruksi ini disampaikan Ketua Umum DPD BAS Aceh, demi mengenang sejarah pada tanggal 30 September 2020 nanti. Hal ini penting, bagi generasi muda untuk dapat merefleksikan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia,” ungkap Isa Alima kepada media ini, Jum’at 11 September 2020 di Banda Aceh.

Menurutnya, refleksi sejarah yang dimaksud disini adalah, tentang sejarah tragedi Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI), sehingga para generasi muda kita tidak melek dengan sejarah tersebut.

“Dengan adanya hari peringatan tragedi G30S PKI ini, kita berharap kepada seluruh masyarakat Aceh bisa menonton pemutaran film sejarah ini. InsyaAllah kita juga siap menggelar nonton bareng di Sekretariat BAS Aceh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pastinya,” pungkas Ketua Umum DPD BAS Aceh.

BACA..  Srikandi Aceh Raih Indonesia The Best Innovative Figures Award 2020

Selain itu, Isa Alima juga menjelaskan, tujuan digelarnya nonton bareng pemutaran film G30S PKI bukanlah untuk mengusik kisah bangsa Indonesia yang begitu pilu dan kelam ini. Namun hanya untuk menjadi ilustrasi dan pedoman bagi para generasi muda agar lebih memahami beratnya pengorbanan dari para pejuang bangsa melawan pihak-pihak yang ingin mengusik kesatuan dan persatuan Indonesia.

BACA..  DPRK Sabang minta 1 Persen Saham Blok B

“Nonton bareng pemutaran film G30S PKI ini bertujuan, untuk menjadi ilustrasi para generasi muda agar lebih memahami beratnya perjuangan bangsa melawan pihak-pihak yang ingin mengusik kesatuan dan persatuan Indonesia,” tegas Isa.

Berdasarkan hal tersebut, Ketua Umum DPD BAS Aceh menginstruksikan kepada seluruh jajaran dibawahnya, untuk melakukan agenda nonton bareng di daerahnya masing-masing.

“Kita instruksikan kepada seluruh pengurus yang didominasi anak-anak TNI/Polri, segera mempersiapkan agenda nonton bareng se Aceh berkenaan tragedi G30S PKI. Informasi selanjutnya, akan kita beritahukan kepada masyarakat nantinya,” demikian tutup Isa Alima. (AF)