SSB Tunas Garuda Sabang Jadi Team Favorit di Piala Kemenpora U-14

oleh -135 views
Kapten keseblasan SSB Tunas Bangsa Sabang, Rezieq Al-Khwadifa didamping teman setimnya, memamerkan piala setelah Tim SSB Tunas Garuda keluar sebagai juara Favorit pada piala Kemenpora U-14, di Lhoksemawe, Rabu, 10 Juli 2019. Foto: Jalaluddin.

Sabang (ADC) – Klub Sekolah Sepak Bola (SSB) binaan Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, raih juara tiga dan mendapat predikat team favorit Turnamen Sepakbola Piala Kemenpora U-14 Regional Aceh yang digelar di lapangan komplek PT.Arun LNG Kota Lhoksemawe.

Anak-anak asuhan pelatih Samsul Bahri atau yang lebih dikenal Bambang itu berhasil meraih juara tiga setelah mengalahkan SSB Bintang Gatra Aceh Timur dengan skor 0 -1 di lapangan PT Arun Lhoksuemawe, Minggu minggu lalu., demikian disampaikan pelatih SSB Tunas Garuda, binaan Lanud MUS Bambang kepada awak media Rabu, 10 Juli 2019 di Sabang.

Bambang menjelaskan, gol semata wayang menjadikan kemenangan bagi SSB Tunas Garuda Sabang, keberhasilan tersebut atas kerjasma dan kerja keras anak-anak SSB Tunas Garuda yang dipimpin kapten kesebelasan Rizieq Al-Khwadifa Jalaluddin Zky.

Kemenangan dari kaki lincah kapten kesebelasan SSB Tunas Garuda Rezieq Al-Khwadifa, bernomor punggung 10 sekaligus dinobatkan sebagai Top Score di turnamen Sepak Bola Piala Kemenpora U-14 regional Aceh 2019.

Selama turnamen, SSB Tunas Garuda Sabang, sudah memberikan penampilan terbaiknya sejak babak penyisihan group dan keluar sebagai juara group, tapi di semifinal SSB Tunas Garuda harus kalah dengan drama adu penalty melawan SSB Lhoksuemawe 4 – 3 Dalam kesempatan merebutkan juara 3, Tunas Garuda tidak menyia nyiakan kesempatan dengan menggempur terus di pertandingan melawan SSB Benteng Gatra Aceh Timur sehingga membuahkan hasil kemenangannya.

Kami bangga dengan penampilan anak-anak selama turnamen. Kami memang lebih fokus memberikan kesempatan buat mereka merasakan atmosfer pertandingan ketimbang mengincar juara, sehingga team Tunas Garuda juga tidak sia-sia denga hasil kerasnya selama pertandingan sehingga mendapatkan predikat team terbaik dari seluruh SSB yang mengikuti pagelaran turnamen Piala Kemenpora U-14 regional Aceh ini,” kata Bambang

Dengan keberhasilan tersebut team Tuna Garuda berhak mendampingi juara 1 piala kemenpora U-14 untuk berangkat ke Solo, mewakili Aceh ke jenjang Nasional pada September mendatang.

Ungkapan gembira itu juga diluapkan oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Yudha Irawan setelah diputuskan oleh panitia terkait keikutsertaan Tunas Garuda ke ajang nasional.

Dikesempatan tersebut Danlanud juga mengingatkan anak anak team agar tidak berpuas diri dengan predikat yang disandang saat ini, tapi diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi motivasi untuk dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama Aceh di kancah nasional nantinya.

“Saya harap anak-anak tidak berpuas diri terlalu cepat, ini adalah awal babak prestasi, kita masih ditunggu oleh tingkat nasional, raihlah puncak di sana,” demikian pesan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Yudha Irawan. (Jalal).