Bupati Buka TMMD ke 102 Kodim 0115/Simeulue

oleh -154 views

Simeulue | AP – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0115/Simeulue, secara resmi dibuka oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom. Upacara tersebut berlangsung, di Lapangan Bola Kaki Desa Kenangan Jaya, Salang, Simeulue, Selasa (10/07/18).

TMMD kali ini, mengusung Tema ” Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial ” dan pembukaannya ditandai dengan penandatanganan Naskah TMMD dan penyerahan peralatan kerja secara simbolis oleh inspektur upacara, Bupati Simeulue, kepada perwakilan Satuan penugasan (Satgas) TMMD.

Dalam upacara tersebut, Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos, selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke-102 menyampaikan laporan kesiapan, yakni, sasaran fisik dan non Fisik.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Untuk sasaran fisik, kata Dandim, antara lain, peningkatan jalan sepanjang 1.600 x 9 meter, penerobosan jalan sepanjang 4.000 x 9 meter dan pembuatan jembatan kayu sebanyak 12 unit.

“Sasaran non-fisik, yakni, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Hukum, penyuluhan Pertanian dan penyuluhan Perikanan,” kata Letkol Inf Awang Danuarto.

Sementara Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu program yang mengedepankan nilai-nilai keterpaduan dan kepedulian, yang bertujuan untuk mendorong serta meningkatkan pembangunan dan ekonomi khususnya yang ada di desa.

“Disamping itu juga sebagai wadah di dalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan yang semakin kokoh,” kata Bupati Erli.

Ditambahkannya, pihaknya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI atas program Serbuan Teritorial yang telah mendukung dalam pembangunan Kabupaten Simeulue.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Simeulue, menyambut baik, atas diselenggarakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, saya berharap, kedepan program TMMD ini, dapat terus dilakukan secara berkesinambungan, guna mempercepat pembangunan disegala bidang,” tambahnya.

Upacara tersebut, turut dihadiri Wakil Ketua DPRK Simeulue Ferdinan, Kapolres Simeulue, diwakili Wakapolres, Kompol Rusman Sinaga, Ketua Pengadilan Negeri Sinabang Kabupaten Simeulue, Hamzah Sulaiman, SH, Kajari Sinabang Kabupaten Simeulue, Djamaluddin, SH, Kasdim 0115/Simeulue, Mayor Inf Renaldy, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Simeulue, Syamsuir Djam, para Danramil jajaran Kodim 0115/SML, Muspika Kecamatan Salang dan tokoh masyarakat.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Sedangkan untuk peserta upacara, diikuti personel Kodim 0115/Simeulue, personel Satgas TMMD yang terdiri dari Kodim 0115/Simeulue 25 orang, TNI AL 2 orang, TNI AU 2 orang, Yon Zipur 7 orang, Polri 12 orang, Pemda 16 orang, personel Lanal Simeulue, personel Polres Simeulue, Dishub Simeulue, Satpol PP/WH Simeulue, FKPPI Simeulue, PNS wilayah Kecamatan Salang, Masyarakat Kecamatan Salang dan Siswa – Siswi SMP dan SMA Kecamatan Salang.

Selesai kegiatan upaca pembukaan TMMD tersebut, dilanjutkan dengan penampilan Marching Band dan Tarian daerah kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi sasaran TMMD oleh Bupati Simeulue bersama unsur Forkopimda Simeulue. [SAM/R]