Koptu Khaidir Tanam Padi dan Berikan Motivasi Kepada Petani

oleh -25 views

Aceh Utara (AD) – Pendampingan pertanian yang di lakukan TNI-AD Khususnya Babinsa masih terus dilakukan tanpa akhir, program ketahanan pangan yang di canangkan pemerintah masih menjadi yang terdepan dalam kegiatannya nampak para Babinsa berkomitmen untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani.

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

“Ini merupakan bukti bahwa TNI-AD melalui pendampingan para Babinsa benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan Ketahanan Pangan (Hanpangan),” kata Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P, melalui Danramil 06/Samudra Kapten Inf Mulyanto, Selasa (11/5).

BACA..  Forum Jurnalis Aceh Cabang Bireuen Diketuai Oleh Maimun Mirdaz

Ia menambahkan, Pendampingan Babinsa Terhadap Para Petani ini adalah wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat yang ada diwilayahnya dan TNI juga Ikut serta mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan ketahan pangan.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Untuk Para Babinsa yang melakukan Pendamping kepada Kelompok Tani agar melakukan yang Terbaik, Ikhlas dan Semangat demi kesejahteraan masyarakat, pungkasnya Kapten Inf Mulyanto.

Sementara itu Koptu Khaidir Babinsa Koramil 06/Samudera mengatakan upaya mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah tugasnya, dirinya selalu hadir ke lahan persawahan di Desa Blang Peuria, Kecamatan Samudra, Aceh Utara untuk membantu para petani padi di desa binaannya, saat beraktifitas bekerja di sawah petani.

“Inilah wujud peran kami sebagai Babinsa dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan, dengan terus lakukan pendampingan kepada para petani, ikut serta turun ke sawah, membantu para petani adalah sebagai wujud peran andil kami kepada mereka, semoga kehadiran kami Babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja.” ungkapnya.

Harapannya kedepan semoga dengan adanya pendamping dari para Babinsa ketahanan pangan ini tetap terjaga dan petani padi bisa mendapatkan hasil panen yang memuaskan agar bisa mensejahterakan para tani di wilayah kecamatan Dewantara ini, ucapnya Koptu Khaidir.

Ketua Kelompok Tani Saleh mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, karena para Babinsa sudah Ikhlas membantu mereka turun ke sawah yang menimbulkan semangat dan motivasi kepada para petani, babinsa juga memberikan Ilmu yang baru untuk kelompok tani agar panen kedepan menjadi lebih Baik, Selaku masyarakat saya mengharapkan agar pendampingan dari TNI ini bisa terus dilaksanakan. Sehingga petani juga merasa diperhatikan oleh pemerintah, pungkasnya. (Sayed Panton).