TNI Gelar Sunatan Massal Bagi Puluhan Anak Kurang Mampu

oleh -993 views

Aceh Jaya (AD)- Kodim 0114/Aceh Jaya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Rumah Sakit TK IV Iskandar Muda 07.02 Meulaboh menggelar kegiatan sunat massal/khitan bagi puluhan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, Sabtu 11 April 2020.

Kegiatan ini berlangsung serentak di dua lokasi yakni, Puskesmas Kecamatan Krueng Sabee dan Puskesmas Kecamatan Panga.

Sunat massal tersebut merupakan rangkaian kegiatan TMMD 107 Kodim 0114/Aceh Jaya yang sedang berlangsung di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, meski demikian, sunat massal ini juga diadakan bagi anak-anak dari luar Desa Panggong hingga Kecamatan Panga.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat selaku Dansatgas TMMD turut meninjau berlangsungnya kegiatan ini.

“Sunat massal ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik TMMD yang kita adakan bagi anak-anak keluarga kurang mampu dari Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Panga. Ini salah satu bentuk sumbangsih kita bersama agar mereka tidak mengalami kesulitan ketika sudah saatnya dikhitan seperti sekarang ini,” kata Dandim.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Dandim juga menjelaskan, pelaksanaan sunat massal ini diselenggarakan setelah berkoordinasi dengan semua pihak sehingga tidak melanggar himbauan Social Distancing yang diterapkan untuk pencegahan Covid – 19.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

“Dalam pelaksanaannya kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Kita lakukan sesuai SOP sehingga tidak melanggar Social Distancing dalam upaya memutus penyebaran virus corona,” pungkas Dandim.

Amatan di lokasi kegiatan tersebut, puluhan anak-anak yang telah melaksanakan sunat atau khitan ini diberikan obat dan bingkisan. Semula wajah mereka yang terlihat ketakutan, setelah selesai menjadi ceria kembali. (AF/R)