Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Wali Kota : Pendidikan Harus Bermutu dan Berprestasi

oleh

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (AD) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, terus meningkat derajat pada dunia pendidikan bahkan, misi dan visi pasangan Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom – Drs H Suradji Junus, menjadikan pendidikan sebagai program yang paling utama.

Hal tersebut terbukti dari biaya bantuan pendidikan kepada anak usia wajib belajar mulai dari Sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA), yang terus ditambahkan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Sabang.

Demikian disampaikan Wali Kota Sabang yang diwakili Sekda Kota Sabang Drs Zakaria, MM saat melantik 45 orang Kepala Sekolah dan mengukuhkan 10 orang Pengawas Sekolah, Kamis (11/03/21) yang berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sabang.

Dalam sambutannya Drs. Zakaria MM mengatakan, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang baru saja dilantik serta dikukuhkan harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik dapat membawa sekolah yang dipimpinnya semakin bermutu dan prestasi yang tinggi.

“Guru sesungguhnya merupakan seorang pengajar dan pendidik, maka itu diharapkan kepada bapak/ibu guru yang baru dilantik dapat memfungsikan diri sebagai pendidik sehingga menghasilkan pelajar yang berprestasi,” kata Sekda Kota Sabang.

Para guru pengajar harus bisa membuktikan diri bahwa guru adalah seorang tenaga pendidik yang mampu meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi bagi muridnya sehingga, lulus dari SMA mudah masuk ke perguruan tinggi.

“Harapan semua dengan kualitas dan mutu pendidikan pada jenjang tingkat SD, SMP dan SMA pendidikan di Sabang, semakin berkualitas dan bermutu sehingga menghasilkan pelajar yang berkualitas dan berprestasi,” harapnya.

Dijelaskan bahwa Wali Kota Sabang sangat serius pada sektor pendidikan, dimana, berbagai skema dan bantuan telah dilakukan mulai anak didik tingkat SD, SMP hingga SMA, hal tersebut demi memajukan pendidikan di Kota Sabang dan dapat bersaing baik ditingkat daerah maupun nasional.

“Demi pendidikan pak Wali Kota dengan berbagai cara telah dilakukan dalam upaya mensejahterakan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Sabang, untuk itu mari kita dukung dan sukseskan program-program dari Bapak Wali Kota,” ajaknya.(*).