Prediksi Arema vs Persis, 11 Desember 2022

oleh -228 views
Prediksi Arema vs Persis

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Arema vs Persis dalam pertandingan lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2022/23 bakal dihelat pada Minggu, 11 Desember 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang. Pertandingan ini ditayangkan di Indosiar dan Vidio pada pukul 15.15 WIB.

Arema pada laga pekan ke-12 berhasil menang saat menghadapi Dewa United, Rabu (07/12) dengan skor 2-0. Kedua gol itu dilesakkan oleh Rizky Dwi Febrianto dan Evan Dimas. Kemenangan ini juga turut menaikkan posisi Arema yang sekarang bercokol di peringkat ke-9 klasemen.

Di sisi lain, Persis berhasil menang telak atas Rans Nusantara FC dengan skor meyakinkan 6-1 pada Selasa (06/12). Persis sendiri berhasil naik ke posisi 11 membuntuti Arema dengan selisih hanya 3 poin. Kemenangan Persis di laga nanti kemungkinan bisa menggeser Arema di papan klasemen sementara.

Arema diprediksi akan bermain dengan menyerang sedari awal laga. Keberadaan beberapa pemain muda yang memiliki kecepatan mumpuni dijadikan salah satu senjata oleh Javier Roca, Pelatih Arema.

Adam Alis dan Ilham Udin Armayn dipercaya untuk bisa menciptakan peluang dan membongkar pertahanan saat menghadapi Persis nanti. Selain itu, Arema juga masih punya pemain yang tipikalnya sama di bangku cadangan untuk dijadikan opsi lain pemecah kebuntuan.

Irsyad Maulana bisa menjadi senjata cadangan Singo Edan dalam pertandingan nanti. Selain itu, Irsyad Maulana yang masuk sebagai pemain pengganti pada laga pekan ke-12 lalu langsung menciptakan 1 assist.

Kemudian, ada juga Gian Zola yang bisa jadi pilihan Javier Roca untuk mempertajam lini penyerangan. Gian Zola punya kemampuan untuk mengontrol permainan dan memberikan umpan terobosan. Saat ini dirinya baru mengoleksi 1 assist di musim ini.

Persis sendiri akan diprediksi bermain lebih sabar di laga nanti. Absennya beberapa pemain seperti Muhammad Riyandi, Fabiano Beltrame dan Jaimerson Xavier kemungkinan membuat Loenardo Medina Pelatih Persis, memilih untuk melihat pola permainan Arema terlebih dahulu.

Komposisi Andri Ibo dan Rian Miziar nyatanya bisa menjawab keraguan publik dengan mampu menjaga pertahanan di laga menghadapi Rans Nusantara FC. Kiper pengganti, Gianluca Pandeynuwu pun mampu bermain dengan baik walau sempat kecolongan oleh 1 gol.

Persis juga akan menyiapkan kejutan di laga nanti. Pada laga menghadapi Rans Nusantara FC, Samsul Arif yang bermain sebagai supersub mampu mencatatkan namanya di papan skor. Taktik semacam ini mungkin bakal dipakai untuk mencetak gol jika terjadi kebuntuan.

Selain itu, masih ada juga nama-nama seperti Ferdinand Sinaga dan Althaf Indie yang punya kecepatan. Mereka berdua mampu mengeksploitasi lini pertahanan arema yang dijaga Sergio Silva dan Bagas Adi.

Kemenangan telak atas Rans Nusantara FC tidak membuat Leonardo Medina cepat puas. Leonardo Medina meminta agar anak-anak asuhnya tetap fokus dalam menyambut laga nanti.

“Kami harus terus memperbaiki permainan dan fokus penuh 90 menit pertandingan,” tegas Leonardo Medina dilansir dari situs LIB.

Nama-nama yang akan turun nanti tidak jauh berbeda dari laga sebelumnya. Kemenangan yang diperoleh kedua tim pada pertandingan pekan ke-12 membuat keduanya ingin menjaga tren positif di laga nanti.

Arema tetap akan menurunkan Adilson Maringa yang masih tangguh di bawah mistar gawang dan dikawal oleh Sergio Silva juga Bagas Adi. Lini tengah masih dipercayakan kepada Evan Dimas untuk menjaga aliran bola. Dedik Setiawan diprediksi bakal main sedari awal laga.

Persis bakal mempercayakan Sutanto Tan untuk membantu Andri Ibo dan Rian Miziar di pertahanan. Di lini penyerangan, Alexies Messidoro dan Ryo Matsumura dipakai untuk menambah daya gedor. Kecepatan Irfan Jauhari bisa dipilih untuk melakukan pressing dan mengganggu aliran bola Arema.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2007 saat gelaran Liga Djarum. Dalam pertemuan keduanya, Arema masih mendominasi kemenangan dengan 2 kali menang tanpa kebobolan. Di laga terakhir Arema bahkan bisa menang tipis 1-0 di Manahan, Solo.

Seiya Da Costa Lay (Cedera Ligamen), Kushedya Hari Yudo (Cedera Tidak Diketahui) dan Syaeful Anwar (Cedera Ligamen Cruciate) tidak tersedia untuk bos Arema Milan Petrović. Pemain yang tidak memenuhi syarat yang tidak dapat bermain dalam game ini karena skorsing adalah Muhammad Rafli dan Renshi Yamaguchi.

Karena skuad yang sepenuhnya sehat tersedia untuk dipilih, manajer Persis Solo tidak memiliki masalah kebugaran apa pun menjelang pertandingan ini.

Menurut kami, Arema harus banyak melakukan tembakan ke gawang dan membuatnya diperhitungkan.

Sebaliknya, Persis Solo mungkin merasa sulit untuk mendobrak pertahanan mereka, tetapi kami pikir kemungkinan besar mereka akan berhasil mencetak gol juga di sini.

Kami memprediksi kemenangan 3-1 yang terkendali untuk Arema pada waktu penuh.(red)

Hasil 2 Pertemuan Terakhir Arema vs Persis

21/10/07 Persis vs Arema 0 – 1
05/04/07 Arema vs Persis 3 – 0

Hasil 5 Laga Terakhir Arema

07/12/22 Dewa United vs Arema 0 – 2
01/10/22 Arema vs Persebaya 2 – 3
17/09/22 Persik vs Arema 0 – 1
11/09/22 Arema vs Persib 1 – 2
04/09/22 Barito Putera vs Arema 1 – 1

Hasil 5 Laga Terakhir Persis:

06/12/22: Persis vs Rans Nusantara FC 6 – 1
29/09/22: Persis vs PSM 1 – 1
15/09/22: Persis vs Bali United FC 2 – 0
10/09/22: PSS Sleman vs Persis 2 – 1
03/09/22: Persis vs PSIS 0 – 0

Prediksi Pemain Arema vs Persis

Arema (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Farizi; Rensi Ymaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas; Adam Alis, Dendik Setiawan, Ilham Udin Armayin. Pelatih: Javier Roca.

Persis (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Andri Ibo, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Sutanto Tan, Alexies Messidoro, Ryo Matsumura; Irfan Bachdim, Fernando Rodriguez, Irfan Jauhari. Pelatih: Leonardo Medina.

Prediksi Skor Arema vs Persis: 3-1

editor : syawaluddin
sumber : tirto

No More Posts Available.

No more pages to load.