Kejar PAD Pemko Sabang Tindak Pengusaha Pendiri Bangunan Tanpa Izin

oleh -132 views

Laporan | Jalaluddin Zky

SABANG (AD) – Untuk mengejar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sabang akan menindak pengusaha yang mendirikan bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal tersebut dilakukan, untuk meningkatkan pemasukan kas daerah.

example banner

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Sabang Daud Imum, kepada media ini mengatakan di Sabang ada bangunan yang didiri tanpa IMB termasuk melanggar perizinan yang ditentukan.

“Benar adanya bahwa di Sabang masih ada bangunan yang didirikan tanpa IMB dimana, DPMPTSPTK Kota Sabang sendiri tidak mengeluarkan izin bagi galian dan pertambangan. Jadi, jika ada pengusaha yang membuka usaha galian C dan pertambangan itu ilegal, termasuk ada bangunan gedung yang tidak ada izin maka, Satpol-PP lah yang bisa menghentikan,” kata Daud Imum.

Dijelaskan, menyangkut bangunan gedung Freddies Beach Resort dan Resto Pantai, yang sedang dikerjakan di Sumur Tiga, Gampong Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, sebenarnya bangunan tersebut belum ada IMB dikantongi, namun pekerjaan masih tetap berjalan.

Demikian juga pembukaan lahan baru milik Freddies Beach disebelahnya bangunan ini juga tidak diketahui akan dibangun apa nantinya karena pemilik yang belum diketahui namanya itu, tidak pernah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terutama dengan bagian perizinan. Selain bangunan gedung Freddeis Bach juga, terdapat beberapa lokasi galian C milik warga yang tidak ada izin., jelas Daud Imum, tanpa menyebutkan lokasi-lokasi galian C dimaksud.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Sabang Irfani, S.Sos dikonfirmasi media ini menegaskan, pihaknya telah turun ke lokasi bangunan Freddies Beach Resort, beberapa kali untuk mengongtrol bangunan yang belum ada IMB itu. Menurut Irfani, sesuai perintah pimpinan pihaknya sudah menghentikan proses pembangunan gedung yang tidak memiliki IMB itu.

“Sesuai perintah pimpinan kami sudah turun ke lokasi untuk menghentikan pekerjaan pembangunan gedung Freddies Beach Resort, alasannya bangunan itu belum ada IMB yang dikeluarkan DPMPTSPTK Kota Sabang,” ungkap Irfani,