BAS Aceh Ajak Warga Jadi Pahlawan Kemanusiaan

oleh -192 views

Banda Aceh (AD)- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dan sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tidak kendor dalam penerapan Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid -19, Brigade Anak Serdadu (BAS) Aceh membagikan 1000 masker.

Pembagian masker ini dilakukan serentak di seluruh Aceh yang dipusatkan di Kota Banda Aceh.

“BAS Aceh mengajak setiap warga untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dengan turut terlibat dalam pembagian masker ini, bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November,” ajak Ketua BAS Aceh, Drs. Isa Alima, Selasa 10 November 2020 di Banda Aceh.

BACA..  Usman Lamreung : Apakah Dana Pokir Dewan Sesuai RPJM Aceh Hebat

Menurutnya, langkah terbaik saat ini adalah, menekan penyebaran virus Covid -19 dengan tetap mentaati Protokol kesehatan.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan yang berpotensi sebagai tempat penularan.

“Mari kita jadikan 10 November ini sebagai momentum bersejarah untuk menjadi pahlawan kemanusiaan, dengan membagikan masker dilingkungan sekitarnya masing-masing,” pungkasnya.

BACA..  ACT Aceh Ajak Masyarakat Kirim 1000 Paket Pangan

Untuk melawan Pandemi Covid -19, kata Isa, harus dilakukan secara mandiri. Namun juga dibutuhkan kerjasama dan keterlibatan seluruh pihak untuk memberikan pemahaman bahwa virus ini harus diputuskan mata rantai, sehingga tidak menyebar dan dapat membahayakan ummat manusia.

“Sekarang saatnya kita bergandengan tangan bersama seluruh komponen pemerintahan, swasta, komunitas, dan seluruh masyarakat untuk melawan virus ini agar segera hilang dan musnah,” pintanya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada BPBA dan para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya dalam agenda BAS kali ini.

BACA..  ACT Aceh Ajak Masyarakat Kirim 1000 Paket Pangan

Ia menambahkan, untuk pembagian masker kepada masyarakat pihaknya membagikan di seputaran Kota Banda Aceh. Namun sebelum giat tersebut, BAS Aceh terlebih dahulu melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan sembari memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan.

Selain itu, BAS Aceh dalam waktu dekat ini, akan menggelar kegiatan Maulid Nabi, sekaligus juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan Warakauri,” tutup Isa Alima. (AF)