Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Ketua DPRK Abdya: Jaga Situasi Damai, Jangan Mudah Terpancing!

oleh

BLANGPIDIE (AD) Ketua DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Aceh Barat Daya, Nurdianto mengajak semua komponen masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya untuk menjaga situasi aman, damai dan kondusif. Ayo jaga situasi damai!!!

“Kita semua wajib menjaga situasi yang aman, damai dan kondusif,” ajak Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, belum lama ini.

BACA..  IGF: Masjid Istiqlal Kiblat Peradaban Dunia

Untuk itu, dia berharap semua elemen masyarakat dapat menyikapi perbedaan dengan kepala dingin dan biasakan menyelesaikan permasalahan dengan bijak.

“Mari bersama-sama kita saling menahan diri dan tidak mudah terpancing dengan isu yang bersifat provokatif ,” ajaknya.

Menurut dia, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan berjalan maksimal jika semua pihak berkomitmen menjaga ketertiban dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat.

BACA..  Dansatgas TMMD 112 Tinjau Pembangunan RTLH

“Semua komponen wajib menjaga ketertiban masyarakat dan waspadai pihak-pihak yang ingin adu domba masyarakat melalui isu agama dan perbedaan lainnya, jangan lengah!,” pesan Nurdianto.

Sambung anggota dewan dari Partai Demokrat ini, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik, bila di daerah tersebut sering terjadi konflik, kerusuhan sosial, gangguan keaman dan ketertiban masyarakat.

BACA..  Wartawan Gelar Aksi Damai, Kapolres Dumai: Kita Akan Tindak Pelakunya

“Hindari pepecahan yang dapat merusak tatanam kehidupan sosial dan jaga Abdya dari pepecahan, karena kita semua bersaudara,” tegas Nurdianto.

Seperti diketahui, baru baru ini sempat terjadi ketegangan di kawasan perbatasan antara Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kabupaten Aceh Selatan. Ketegangan tersebut dipicu oleh perbedaan tafsiran terkait ketauhidan.(*).