Abu Paya Pasie Resmikan Dayah Bustanul Muta'alimin

oleh -96 views

Idi (ADC) Tengku H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) pada Selasa 9 Oktober 2018, malam, meresmikan pondok pasantren atau Dayah Bustanul Muta’alimin, di Gampong Pelita Sagoup Jaya, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimcam Indra Makmu, Pimpinan Dayah Bustanul Huda Abu Paya Pasi, Pimpinan Dayah Bustanul Muta’alimin, Mukim Indra Makmu H. Usman Wahab, Geuchik Pelita Sagoup Jaya Legino, dan Masyarakat Gampong Pelita Sagoup Jaya.

Pemilik Dayah Bustanul Muta Alimin, Tgk Irwansyah dalam laporannya mengucapkan puji syukur kepada Allah, atas rahmat dan hidayah NYA, sehingga telah berdiri dayah tersebut dengan baik dan dapat diremikian oleh tuan guru Abu Paya Pasie. Kepada mayarakat sekitar turut dihaturkan terimakasih atas dukungannya dalam pembangunan dayah tersebut.

” Dengan izin Allah telah berdiri dayah ini, semua itu juga tidak luput dukungan masyarakat yang senantiasa beriringan bersama pengurus dayah ini, semoga dayah ini kedepan senantiasa menjadi sungai ilmu bagi umat,” kata Tgk Irwansyah.

Sementara dalam Tausiyah oleh Tgk. H. Muhammad Ali, berpesan kepada pengurus dayah tersebut untuk senantiasa mengedepankan keikhlasan dalam memberikan ilmu agama kepada ummat, sehingga dayah yang diresmikan pada selasa malam ini dapat menjadi tempat masyarakat berpegang dan menjadi sungai ilmu agama bagi generasi islam secara berkesinambungan.

“Kepada masyarakat kita berharap untuk menjadikan dayah ini sebagai salah satu tempat mendidik anak anaknya dibidang ilmu agama islam, sehingga generasi Aceh Timur ini menjadi generasi penerus agama kedepan,” demikian harap Abu Paya Pasie.

Selanjutnya peresmian dilakukan langsung dengan cara membuka paplet Dayah dan tepung tawar pimpinan daya oleh Abu Paya Pasie dan disaksikan oleh tokoh agama, Tokoh masyarakat dan para santri dayah Bustanul Muta Alimin.(Zai/Ardi).

BACA..  Masih Bertongkat, Nova Iriansyah: Apa Perlu Saya Buka Celana?