Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Dinilai Ingkar Janji DPC Demokrat Aceh Tidak Dukung Lagi Nova Iriansyah

oleh

Aceh Besar (AD) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Aceh Besar H. T. Ibrahim, ST, MM dengan tegas menyatakan sejumlah DPC daerah Aceh telah mengambil sikap bahwa tidak akan mendukung lagi Ir Nova Iriansyah MT, yang kini menjabat sebagai Gubernur Aceh. Pernyataan tersebut disampaikan H. T. Ibrahim, pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), yang diselenggarakan di kantor DPC Aceh Besar, Pagar Air, Kamis (09/09/2021).

Bang Bram, nama sapaan H. T. Ibrahim menuturkan Ir. Nova Iriansyah, MT dinilai telah mengecewakan Demokrat Aceh setelah mendapat kedudukan mulai dari Wakil hingga menjadi Gubernur Aceh, menggantikan Irwandi Yusuf, yang tersandung kasus korupsi.

“Kami sudah sepakat pada Musda ke V DPD Partai Demokrat Aceh yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, tidak memberi dukungan lagi kepada Nova Iriansyah, karena yang bersangkutan telah melukai hati kami atas diingkarinya  janji-janji setelah mendapat kedudukan,” kata Bang Bram.

Menurut Bang Bram Nova Iriansyah yang kini menjabat sebagai Gubernur Aceh sesungguhnya calon petahana, namun perlu diketahui dalam Musda kali ini ada dua calon yang akan memperebutkan kursi Ketua DPD Demokrat Aceh, yaitu Ir Nova Iriansyah, MT dan Muslim, S.Hi, MM yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat. Tentunya kami bersama sejumlah DPC akan beralih dukungan kepada Muslim, S,Hi, MM.

“Dengan tegas kami sampaikan DPC Demokrat Aceh Besar dan sejumlah DPC daerah lainnya tidak lagi mendukung Nova Iriansyah, tapi kami mendukung Bapak Muslim S.Hi, MM,” ujar HT Ibrahim dihadapan para Kader di kantor DPC Demokrat Aceh Besar.

Kepada sejumlah wartawan dan Kader Partai Demokrat yang hadir H. T. Ibrahim menyatakan sikap bahwa Demokrat Aceh Besar dengan yakin dan mutlak tidak ada simpati lagi kepada Ir. Nova Iriansyah, melainkan mendukung sepenuhnya bapak Muslim, S.Hi, MM.

“Dengan tegas saya katakan, kami tidak lagi mendukung Pak Nova, tolong saudara tulis ucapan saya ini,” terang Ketua Fraksi Demokrat DPR Aceh ini.

Ia menjelaskan, baru-baru ini pihaknya bersama dengan 12 Ketua DPC Demokrat di bumi sudah komit memberikan dukungan kepada Muslim S.Hi, MM.

“Untuk diketahui kami siap menyukseskan MUSDA dan bersepakat mengusulkan Bapak Muslim, S.Hi MM sebagai Nahkoda Demokrat Aceh yang akan datang,” jelasnya. (Red).