Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Jalan Pasar Pagi Kota Lintang Terancam Banjir Air Parit

oleh

Jalan Pasar Pagi Kota Lintang Terancam Banjir Air Parit

Laporan | Zulherman

KUALASIMPANG (AD) – Jalan pasar pagi Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. di kala musim hujan terancam banjir air parit .

Data lapangan yang diperoleh atjehdaily.id, Selasa,10 Agustus 2021; meluapnya air parit di tepi jalan umum pasar pagi Kampung Kota Lintang disebabkan saluran drainase disepanjang jalan pasar swalayan Saqinah hingga simpang empat Kota Lintang sudah tersumbat.

Tersumbatnya aliran air diparit penyebab meluapnya air hingga melintasi ke badan jalan membuat genangan air meresahkan para pengguna jalan yang melintas saat ini.

Jamal 50 tahun, warga Kota Lintang menyahuti terkait permasalahan ini, dikatakan seharusnya pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan pembangunan proyek fisik baik sumber dana dari Desa maupun APBK harus terencana dengan seksama, seperti jalan di pusat Kota Kuala Simpang.

“Saya kira, banyak anggaran yang digunakan peruntukkan fisik, seperti dana Desa dan Pokir anggota DPTK, digunakan tidak terukur—digunakan untuk yang tidak penting,” jelas Jamal.

Menurut Jamal, dengan kondisi tersebut, suatu ketika wilayah kota Kualasimpang, dengan banyaknya genang akan terlihat kumuh.

Jamal berharap; Pemkab Aceh Tamiang melalui Bupati Mursil SH Mkn dapat melihat dan mau membenahi Kota Kualasimpang menjadikan kota Kualasimpang menjadi kota yang Beriman ‘Bersih Indah dan nyaman’. [*]