Komandan Korem 012 Teuku Umar Dipeusijeuk

oleh -509 views

Sabang (AD) – Sebagai adat dari nenek moyang masyarakat Aceh, bahwa setiap menerima tamu istimewa yang berkunjung ke daerahnya, maka sebagai kemuliaan dilakukan Peusijeuk (Tepung Tawar) oleh tokoh masyarakat setempat dan Ketus Majelis Adat Aceh (MAA) Tgk Ramli Yus, SH.

Seperti saat kunjungan kerja Komandan Korem 012 Teuku Umar (TU) Kolonel Inf Djon Afriandi berserta isteri ke Sabang pada hari Jumat tanggal 09 Juli 2020, Kolonel Inf Djon Afriandi dan Isterinya di Peusijeuk oleh tokoh adat Kota Sabang di Pendopo Wali Kota Sabang.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Hadir pada pelaksanaan adat Peusijeuk antara lain Walikota Sabang, Nazarudin S.I.kom, Danalanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,SE, M.Tr, Hanla, Dandim 0112 Sabang, Letkol Czi Adang Purnama., Kapolres Sabang, AKBP Muhamadun SH, Wakil Walikota Sabang, Drs. Suradji Yus, Ketua MAA Sabang, Tgk. H. Ramli Yusuf SH, Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria, Dansatrad 233 Sabang, Letkol Lek Firmansyah, Kajari Kota Sabang, Choirun Parapat, Danyon 116 GS, Letkol Inf Muhammad Yusuf, Kasi Ops Korem 012 TU, Letkol Inf Dimar Bahtera dan Asisten II Kota Sabang, Drs Kamarudin.

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

Danrem 012 TU, Kolonel Inf Djon Afriandi dalam sambutannya menyampaikan berawal karir dirinya pertama saat tugas di Kopasus dan kemudian dilanjutkan bertugas di Paspampres di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Setelah itu saya menjabat sebagai Koorspri Kasad selama 3,5 tahun itulah jabatan saya yang terlama, dan sebelumnya saya juga sudah sangat sering ke Aceh mendampingi Kasad. Alhamdulillah dan Puji Syukur dikasih kesempatan menjadi Komandan Korem 012 TU, dan saya bersyukur bertugas di Aceh karena masuk zona Hijau itulah hikmah semuanya”, katanya.

Danrem menambahkan, ini suatu berkah bagi dirinya dan keluarga menikmati selama bertugas di Aceh, mudah-mudahan langkahnya dalam bekerja dimudahkan semuanya dan Ridhoi Allah SWT.

“Mendapat tugas dan jabatan sebagai Komandan Korem 012 Teuku Umar di Kodam Iskandar Muda, ini merupakan anugerah dan berkah, semoga dalam menjalankan tugas-tugas yang dipercaya kepada saya di Ridho Allah SWT”, ucapnya.(Jl/02).