Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Sertu Prengki Purba Pantau Harga Sembako

oleh

“Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di wilayah Kecamatan Kejuruan Muda sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 menjelang hari Raya Idul Fitri yang sudah di depan mata,” pungkasnya.

Laporan | Zulherman

KUALASIMPANG (AD) – Sertu Prengki Purba, Babinsa Komando Distrik Militer (Kodum) 0117 Aceh Tamiang, Aceh. Senin, 10 Mei 2021 pantau harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dipusat pasar Sungai Liput, kecamatan Kejuruan Muda.

Kegiatan tersebut dilakukan sekaligus mensosialisasi pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan (Protkes) kepada para pedagang yang ada di wilayah kecamatan tersebut, untuk menyekat penyebaran corona virus disease (Covid) 19 di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah Koramil 07/Kejuruan Muda terutama stok sembilan kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya yang biasanya menjelang lebaran mengalami kenaikan dan bersosialiasi terkait protokol kesehatan (Prokes),” Katanya.

Dia juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan. Segera dilakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk langkah-langkah bijak.

“Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di wilayah Kecamatan Kejuruan Muda sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 menjelang hari Raya Idul Fitri yang sudah di depan mata,” pungkasnya. (*)