Kasdam  Lantik Pengurus Perbakad Kodam IM

oleh -143 views

 GOOGLE NEWS

Aceh Besar l AP– Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien melantik pengurus Perbakad (Persatuan Menembak Angkatan Darat) Kodam Iskandar Muda periode 2017-2022 di Aula Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.  Minggu (9/4/17)

Perbakad ini merupakan organisasi yang mewadahi olah raga menembak dan berburu dibawah naungan Angkatan Darat baik untuk militer maupun masyarakat sipil.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam Iskandar Muda menyampaikan, bahwa organisasi Perbakad merupakan wadah untuk mencari atlit yang berbakat untuk dibina dalam rangka untuk mencapai prestasi yang membanggakan, dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.  Disamping itu keberadaan Perbakad merupakan salah satu sarana pengawasan dan pengendalian penggunaan senjata api di lingkungan Kodam Iskandar Muda dan masyarakat yang berada di wilayah Aceh.

BACA..  Prediksi Boca Juniors vs Tucuman, Liga Argentina 30 Januari 2023

Lebih lanjut dikatakan Kasdam, kegiatan Perbakad selain mewadahi atlit olah raga menembak dapat juga dijadikan sebagai kegiatan teritorial antara TNI dengan Rakyat, sehingga TNI akan lebih dekat dengan masyarakat di lingkungan tugasnya.

BACA..  Prediksi Udinese vs Verona, Serie A Italia 31 Januari 2023

“Olah raga ini merupakan kodrat naluri manusia yang dikaruniakan oleh Tuhan Yang Maha Esa, yang dilakukan dengan gerakan-gerakan jasmani dan ekspresi kejiwaan secara teratur,” ungkap Kasdam.

Perlu diketahui bahwa organisasi Perbakad berada langsung dibawah Komiad (Komite Olahraga Militer Indonesia Angkatan Darat) sebagai pemersatu olahraga militer cabang menembak yang menghimpun seluruh organisasi menembak di lingkungan Angkatan Darat.

Oleh karena itu Kasdam berharap, kedepan organisasi Perbakad Kodam Iskandar Muda dapat membina dan mencetak atlit-atlit menembak yang telah siap untuk berkompetisi dan bertanding dengan menghasilkan prestasi yang membanggakan, baik kejuaraan tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” tutup Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien.

BACA..  Prediksi Strasbourg vs Toulouse, Ligue 1 Prancis 29 Januari 2023

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan perbakad, Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, Dansat Brimob Polda Aceh, Ketua Perbakin Aceh serta para unsur dansat jajaran Kodam Iskandar Muda. (r)