Selamatkan Gedung Pusat Pemerintah 20 Petugas Damkar dapat Penghargaan

oleh -93 views

example banner

Laporan | Maimun Murdaz

Bireuen (AD) – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si, memberi penghargaan kepada 20 petugas Damkar Kabupaten Bireuen yang dinilai telah menunjukkan kenerjanya yang menyelamatkan Gedung Pusat Pemerintahan setempat yang acara penyerahan itu dilaksanakan pada apel pasukan pencegahaan dan penanganan Karhutla di Halaman Pendopo Bupati Bireuen, Selasa (9/3).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRK Bireuen, unsur Forkopimda, para pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator dalam lingkungan Pemkan Bireuen, Kapala BPBD Bireuen, Teguh Mandiri Putra, SSTP, dan peserta apel yang antara lain terdiri dari TNI/Polri, personil Damkar, Satpol PP, serta apel lainnya.

BACA..  Ini Kata Wali Kota Sabang Pada Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2020-2021

Bupati Bireuen mengatakan melalui apel kesiapan, diharapkan adanya kesiapan personil, berikut sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).” Sehingga, adanya kesiapan untuk diterjunkan ke lapangan saat musibah itu, benar-benar terjadi. Begitupun, kita semua wajib memanjatkan doa kepada Allah SWT agar musibah Kerhutla tidak terjadi di Kabupaten Bireuen,” tutur H Muzakkar A Gani.

BACA..  Ini Kata Wali Kota Sabang Pada Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2020-2021

Dinformasikan, titik rawan kebakaran hutan dan lahan dalam pengawasan yaitu, di Kecamatan Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng, Kecamatanb Juli, dan Kecamatan Jeunieb.

Ia juga mengapresiasi dan terima kasih setinggi-tingginha kepada Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bireuen atas kinerja yang dicapai dalam penanganan dan penanggulangan bencana kebakaran pada Gedung Pusat Pemerintahan pada 8 Maret lalu. “Selaku pimpinan daerah memberikan penghargaan kepada 20 petugas Damkar Kabupaten Bireuen atas kinerjanya itu,” ujar Bupati Muzakkar..

BACA..  Ini Kata Wali Kota Sabang Pada Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2020-2021

Dalam event itu, Bupati Bireuen atas nama Pemkab Bireuen seta jajarannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi, kerja keras dan kerja sama yang terjalin antara pemkab dengan seluruh instansi terkait. Khususnya, relawan serta semua unsur yamng terlibat dalam penangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Bireuen.”Mengingat tugas penanganan bencana adalah tugas mulia dan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Bupati Muzakkar.(*).