Bupati Bireuen:  Setidaknya akan Mendapatkan Tiga Hikmah

oleh -58 views

example banner

Laporan | Maimun Mirdaz

Bireuen (AD) –Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si mengungkapkan, setidaknya akan mendapatkan tiga hikmah dari Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Mesjid Sulthan Jeumpa, Bireuen, Rabu (10/3).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bireuen menghadirkan Ustaz Kondang asal Bandung, Rahmad Baequni yang bertindak sebagai penceramahnya. Selain dihadiri Bupati Bireuen, juga ikut menghadiri Pimpinan DPRK Bireuen dan anggotanya, Unsur Forkopimda setempat, Sekda, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, dan berbagai elemen masyarakat lainnya..

Mengawali sambutannya, Bupati Bireuen mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Bireuen sebagai Kota Santri, disebut juga Kota Juang , kepada Ustaz Rahmat Baequni dari Kota Bandung, beserta rombongan “Road Show & Safari Dakwah”, yang digagas oleh Yayasan Kita Peduli Berbagi dari Kota Pekanbaru-Riau dan manajemen perusahaan maktabah serta pengurus BKPRMI Pusat dan seluruh jajarannya di Aceh dan Kabupaten Bireuen dalam program Wakaf al-Qur’an “One Home One al-Qur’an”.

BACA..  Kapolri dan Dirut BPJS Sepakat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pengguna Jalan

Sebagai perwujudan dari visi dimaksud dalam pembangunan sosial keagamaan, jika Ustaz Rahmat Baequni serta rombongan melakukan kegiatan “Road Show & Safari Dakwah” di Aceh.

Pemkab Bireuen juga melaksanakan kegiatan yang nyaris sama yaitu, safari subuh mengaji bersama Kepala Dinas, Badan dan Kantor dalam 2,5 tahun terakhir secara maraton setiap subuh, hari Jumat ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bireuen. “Dan sampai saat ini telah mengunjungi 117 masjid dari 185 masjid yang ada, InsyaAllah kedepannya kita akan terus mengunjungi masjid-masjid yang ada,” terang Muzakkar

BACA..  Reskrim Polresta Banda Aceh Kembali Ringkus Penjual Chip Judi Online

Dalam kesempatan itu, Bupati Muzakkar mengungkapkan setidaknya akan mendapatkan tiga hikmah yang dapat diambil dalam peringatan Isra Mi’raj, yaitu untuk mengingat kembali perjuangan dari Nabi Muhammad SAW, dalam menanamkan keimanan dan keyakinan kepada pengikutnya bahwa peristiwa Isra Mi’raj benar-benar ada.

Selanjutnya, hikmah ke dua, tentang memberikan pemahaman yang mendalam kepada generasi muda, betapa pentingnya nilai perjuangan dan pengorbanan dalam rangka meraih cita-cita.

“Ke tiga adalah, perlunya memperkenalkan idola yang sempurna kepada generasi muda Islam dengan cara mendekatkan nilai nilai yang selalu diajarkan oleh Rasulullah SAW,” urai Bupati Bireuen.

BACA..  Brimob Tewas di Bar Sopir Kabaintelkam Polri? IPW Ajukan 4 Pertanyaan

Sebelumnya, Bupati Muzakkar mengatakan, peringatan Isra Mi’raj yang kita laksanakan itu, merupakan satu peristiwa yang menguji akal sehat dan keimanan kita pada Allah, sejauh mana keimanan kita mampu menerima peristiwa Isra Mi’raj yang nantinya akan disampaikan Penceramah Ustaz Rahmat Baequni yang telah hadir bersama kita.

Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Anwar, S.Ag, MAP menyebutkan, dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, Pemkab Bireuen menggelar Tausiah dengan menghadirkan ustaz kondang dari Kota Bandung, Rahmad Baequni.

“Dalam pelaksanaan event dimaksud, mengusung tema meningkatkan kinerja bernilai ibadah untuk membangun Bireuen sebagai Kota Santri,” jelas Anwar, S.Ag, MAP kepada sejumlah awak media.(*).