KIP Kota Sabang Lantik dan Sumpahkan 54 Anggota PPK/PPS

oleh -130 views

Sabang (ADC) – Komite Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang, Kamis (08/03/18) melaksanakan pelantikan dan mengambil sumpah 54 anggota PPK/PPS bertempat di aula kantor KIPemilihan jalan Yos Sudarso Gampong Cot Bak’U Kecamatan Sukajaya.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah 54 anggota KIP dan PPS dilakukan ketua KIP Kota Sabang Zainal Faizin, yang disaksikan sejumlah pejabat KIP dan para undangan.

Ketua KIP Kota Sabang Zainal Faizin, dalam sambutannya mengatakan pelantikan anggota PPK/PPS tahun kali ini sistem rekrutkmen di buka secara umum tidak priode lalu yaitu melalui rekomendasi Kepala Desa (Keuchik) masing-masing.

Hasil seleksi rekrutmen kali ini PPK/PPS diwajibkan mengikuti wawancara umum, kepribadian, kemampuan dan integritas. Hal tersebut, untuk mengetahui kemampuan tentang tata cara kelola berdemokrasi.

Demokrasi yang dimaksud disini adalah, dalam rangka penyelenggaraan pelaksanaan Pemelihan Legeslatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) termasuk Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada)., katanya.

KIP mengharapkan anggota PPK/PPS dapat bekerja sama, dalam mengsukseskan Pileg 2019 dengan selalu berkoordinasi dengan KIP sendiri, Panwaslu, Kepala Desa dan Polsek/Koramil setempat.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Dan yang lebih penting lagi anggota PPK/PPS bekerja profesional dengan tidak dapat diinterpensi dari manapun., harapnya.

Seperti kita ketahui Pemerintah Kota Sabang hanya memiliki 2 Kecamatan yaitu, Kecamatan Sukakarya dan Sukajaya dengan 18 Gampong. KIP menempatkan Panitia Pemilihan Kecamatan 3 anggotanya di setiap Gampong.(Jalal)