Atasi Pengangguran di Jakarta, Pengusaha Arab Saudi Siap Tanam Modal

oleh -87 views

Jakarta  (ADC)- Jangan pikir cuma Cina saja yang mampu investasi, kalau kita pandai melobi, pengusaha Arab juga mau melakukan investasi di Indonesia, malah mereka tidak membuat syarat macam -macam.

Hal ini terbukti saat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan salah satu investor asal Saudi Arabia yang bergerak di bidang energi di Balai Kota, Rabu (10/1).

“Dengan kata lain, sampah-sampah yang ada di Jakarta akan dimanfaatkan menjadi energi terbarukan,” kata Wagub DKI Sandiaga Uno.

Dikatakan Sandi, salah satu investor besar dari Saudi Arabia tersebut berniat untuk investasi 300-400 juta dolar di bidang energi, khususnya di bidang pengolahan sampah menjadi sumber energi terbarukan atau “waste to energi”.

“Dengan kata lain, sampah-sampah yang ada di Jakarta akan dimanfaatkan menjadi energi terbarukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, permasalahan sampah di Jakarta memang butuh penanganan ekstra. Oleh sebab itu pihaknya menyambut baik akan hal pengelolaan sampah.

BACA..  Majelis Pemuda Aceh Dukung KPK Basmi Korupsi di Aceh

Sandi juga berharap, kerja sama dalam hal pengelolaan sampah menjadi energi terbarukan dapat membuka ribuan lapangan pekerjaan baru.

“Keinginan mereka untuk membantu penciptaan lapangan kerja antara 1.000-1.500 pada tahap konstruksi. Setelah konstruksi sekitar 400 sampai 600 lapangan kerja baru yang berkualitas dapat dihadirkan,” tandasnya. (Suararakyatmerdeka.com)

Foto: Wakil Gubernur Sandiaga Uno Lakukan Pertemuan dengan Investor asal Saudi Arabia yang bergerak di bidang energi di Balai Kota, Rabu (10/1).

BACA..  Kepala BPKS Harap Dukungan Pusat Tuntaskan Permasalahan Pembatasan