Distanbun FC Melaju ke Final Gubernur Cup

oleh -102 views

Banda Aceh (ADC)-Klub Futsal dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh, Distanbun FC melaju ke babak final Piala Gubernur Cup usai membungkam Wirataco Aceh Barat, dengan skor, 3-2, di Vinil Fair Play Setui, Sabtu, 9 Desember 2017.

Dalam pertandingan yang dimulai dari Pukul  11.00  WIB ini berlangsung alot. Ke dua tim tak mau mengalah dan terus berusaha melaju ke final. Namun klub yang dikapteni Oji ini keluar sebagai pemenang. 

Diperkuat pemain handal seperti Ipan, Isra, Abul, Asrul dan Deknas, Kapten Distanbun FC, Oji kali ini tak mampu mencetak gol. Malah dalam pertandingan ini, Geuchik menjadi bintang dan penentu permainan. Melalui kaki nya dia berhasil mempersembahkan 2 (dua) gol dan gol 1 (satu) lagi dicetak Ipan. Sedangkan Wirataco Aceh Barat hanya mampu membalas 2 (dua) gol melalui pemainnya, Reza Pahlevi.

Sebelumnya, di babak perempat final, Distanbun FC mampu membungkam Plaza IT dengan skor telak, 5-1 dan membuat hattrick 3 gol melalui kaki sang kapten Oji, sisanya  2 (dua) gol dicetak Abul dan Geuchik. Sedangkan pihak lawan, Plaza IT cuma mampu membalas 1 gol yang dilakukan oleh Juaris.

Di babak Final nantinya, Klub Distanbun FC akan berhadapan dengan klub I&B FC Kota Lhokseumawe, Sabtu, 9 Desember 2017 Pukul 21.00 WIB. (malam minggu). 

“Kami bertekat meraih juara di turnamen Piala Gubernur,” tekad Habiburrahman, S.TP, M.Sc penuh percaya diri dalam menghadapi kompetisi dengan total hadiah Rp. 48 Juta dan diikuti 32 klub terbaik seluruh Aceh. 

BACA..  Prediksi Skor Portugal vs Prancis - EURO 2020 24 Juni 2021

Klub Distanbun FC adalah klub Futsal resmi instansi pemerintah. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Hasanuddin Darjo didaulat jadi penasehat sedangkan Dewan Pembina dijabat Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, para Kabid dan Kepala UPTD di lingkup dinas itu. (MU)