example banner

Pengadilan Negeri Sabang Raih Penghargaan Terbaik I se-Aceh

oleh -150 views

example banner

example banner

Laporan | Jalaluddin Zky

SABANG (AD) – Pengadilan Negeri (PN) Sabang meraih penghargaan Terbaik I Pengadilan Negeri dengan Kinerja Terbaik tahun 2020 di lingkungan Pengadilan Negeri se-Provinsi Aceh.

example banner

Pencapaian tersebut setelah berhasil melewati masa bhakti selama 22 tahun Satuan Kerja PN yang ada di Aceh, demikian disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Syihabuddin, SH, MH, pada atjehdaily.id, Senin, 9 November 2020 di Sabang.

Dijelaskan, penghargaan kinerja itu merupakan bagian dari program pemberian rewards Pengadilan Tinggi Aceh kepada seluruh Pengadilan Negeri diwilayah hukum pengadilan tinggi Aceh untuk 2020.

BACA..  Dua Maling Bobol Rumah Dibekuk Warga

Penghargaan diberikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Aceh Nomor W1-U/3248/KP.01.1/X/2020  yang disampaikan pada saat Pembinaan Pengadilan Tinggi Aceh, tanggal 6 November 2020 secara online.

Dalam penilaian yang dilakukan tim Pengadilan Tinggi Aceh, Pengadilan Negeri Sabang mendapatkan nilai tertinggi dari total 22 Satuan Kerja yang berada wilayah hukum Pengadilan Tinggi Aceh.

“Rewards ini didasarkan atas beberapa kriteria penilaian, yakni Penilaian Implementasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), Survei IKM (Indeks Kepusasan Masyarakat) dan IPK (Indeks Persepsi Korupsi), Laporan Realisasi Anggaran DIPA 01 dan DIPA 03, Inovasi dalam pelayanan, serta penilaian terhadap Video Profil Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan selama periode Januari-Agustus 2020,” Jelas Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Syihabuddin, S.H. M.H.

BACA..  Dua Maling Bobol Rumah Dibekuk Warga

Saat pengumuman penghargaan itu, Syihabuddin menyampaikan; hasil tersebut merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama seluruh Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, PNS, dan PPNPN PN Sabang.

Diharapkan apresiasi dari Pengadilan Tinggi Aceh bisa menjadi pemantik bagi Pengadilan Negeri Sabang,  untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam kebutuhan hukum.

BACA..  Dua Maling Bobol Rumah Dibekuk Warga

Penghargaan tersebut lanjut Syihabuddin,  kali pertama yang diberikan oleh Pengadilan Tinggi Aceh kepada Pengadilan Negeri Sabang, sementara urutan lainnya disusu peringkat terbaik II yaitu Pengadilan Negeri Takengon, diikuti Pengadilan Negeri Langsa sebagai terbaik III. Adapun Terbaik Harapan, secara berturut-turut diberikan kepada  Pengadilan Negeri Tapaktuan, Pengadilan Negeri Lhokseumawe, dan Pengadilan Negeri Banda Aceh. (*)