Alumni ToT Lemhanas RI Gandeng IKAL Komisariat Aceh Gelar Webinar

oleh -204 views

Banda Aceh (AD)- Alumni ToT Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Angkatan ke II tahun 2020 Lembaga ketahanan nasional (Lemhanas) Republik Indonesia menggandeng Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Aceh menyelenggarakan Webinar dengan tema “Ide Gila Menjadi Pengusaha” (Perspektif Ketahanan Ekonomi), Sabtu 9 November 2020. 

Acara ini dimulai sekira jam 08.35 WIB dan diikuti oleh 328 orang peserta yang terdiri dari kalangan Dosen, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pelaku Usaha, Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Kegiatan Webinar ini dibuka langsung oleh Ketua IKAL Komprov Aceh, Prof. DR. H. Syahrizal, MA. Turut juga dihadiri Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo sebagai keynote speaker, dan Naransumber serta Motivator Tri Sumono yang dijuluki manusia empat kuadran.

Webinar ini dipandu oleh moderator DR. Yeni Rangkuti, MA dari Sumatera Utara.

BACA..  Optimis Kawasan Free Port Sabang Menuju Extraordinary

Menurut data dari form isian absensi, peserta berasal dari hampir seluruh Provinsi di Indonesia bahkan ada dari Malaysia dan Jepang.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan, untuk mengetahui bagaimana “Ide Gila” menjadi seorang pengusaha,” kata Ketua Panitia angkatan dan sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Pipyn Hidroga Sekty S.Pd.

Selain itu, Pipyn juga menjelaskan, bahwa kegiatan Webinar ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana bekerja jangan hanya mencari uang, tapi bekerja mencari ilmu dan mendapatkan uang.

BACA..  UMKM Lokomotif Ekonomi Rakyat

“Tujuannya adalah, untuk mendorong peserta agar bisa menjemput peluang menjadi bisnis Owner, hingga terciptanya profesional yang bias dan menjadi motivator bisnis yang baik,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, pastinya peserta dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur dalam diri mereka,” tutup Pipyn. (*)