Mahasiswa asal Aceh Timur Salurkan Sumbangan Pengguna Jalan ke Dayah Tengku Paya Pasie

oleh -71 views

IDI RAYEK  (Atjehdaily)- Beberapa organisasi pemuda dan mahasiswa asal Aceh Timur yang sedang menimba ilmu di Banda Aceh, menyerahkan sejumlah barang bantuan kepada Dayah Bustanul Huda di Gampong Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, yang pada 29 Oktober 2017 lalu, mengalami kebakaran.

“Alhamdulillah, kami hari ini telah menyalurkan sumbangan para pengguna jalan yang melintas di Simpang Lampriet, Banda Aceh untuk Dayah Tengku Paya Pasie yang beberapa hari lalu dilanda musibah kebakaran,” ujar Juru Bicara Tim, Darkasyi, melalui rilis pers yang diterima atjehdaily.id, Kamis, 9 November 2017.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa Kitab Mahli, rice cooker, peci, dan Alquran ini, diserahkan langsung ke komplek dayah tersebut, Rabu, 8 November 2017.

Selaku juru bicara tim penyaluran bantuan, Darkasyi, mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama serta untuk menghidupkan kembali budaya tolong menolong di masyarakat.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

“Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas yang mencerminkan budaya tolong menolong antar sesama manusia. Dengan adanya aksi ini menjadi contoh bagi kalangan pemuda dan mahasiswa juga kedepannya,” ujarnya.

Bantuan tersebut diterima Pimpinan Dayah Bustanul Huda, Abu Pasi, di balai pengajiannya. Atas bantuan dan adanya upaya kepedulian yang dilakukan oleh beberapa organisasi pemuda dan mahasiswa tersebut, Abu mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

“Mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada relawan dalam aksi galang dana yang telah diselenggarakan semoga kegiatan tersebut menjadi amalan yang dapat dicontohkan,” ungkap Abu Pasi.

Aksi galang dana telah dilakukan oleh beberapa organisasi, seperti Ikatan Pemuda Mahasiswa Nurussalam dan Darul Falah (IPM-NUSDA), bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Mahasiswa Idi Raya (IPMIR), dan English Student Association (ESA) FKIP Unsyiah, sejak 30 Oktober 2017 sampai 5 November 2017. (r)