Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Taruna AAL Angkatan 68 Kunjungi Museum BPKS

oleh -5 views
Para Taruna AAL melihat koleksi kapal raksasa yang dipajangkan di Museum BPKS.

Sabang (AD Dalam rangka rangkaian kegiatan para Taruna-Taruni Tingkat III Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-68 Tahun 2021, melaksanakan pesiar edukasi ke Museum Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) di Jalan Oentung Suropati Gampong, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Sabtu (10/10/2021).

Kedatangan para Taruna-Taruni Tingkat III Angkatan 68 tahun 2021 ke Museum BPKS, untuk mengetahui sejarah pulau Sabang dimasa lalu, baik terkait sejarah penjajahan maupun sejarah perdagangan yang sangat terkenal dimasa lalu.

BACA..  UPTD Balai Tekkomdik Gelar Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis Digital

Taruna-Taruna AAL yang singgah di Sabang bersama kapal latih Bima Suci, memperhatikan dengan seksama benda-benda sejarah yang dikoleksi di Museum BPKS itu.

Taruna AAL Foto bersama di Museum BPKS Sabang.

Selama berada di Museum BPKS calon-calon pimpinan masa depan TNI AL ini, juga mengunjungi tempat-tempat peninggalan sejarah lainnya, seperti beberapa benteng sejarah yang ada di Kota Sabang dan sejarah lokasi karantina haji di Pulau Rubiah.

BACA..  Redpel Media Aceh dan AtjehDaily.id Terpilih Sebagai Ketua PWI Aceh Tamiang

Rombongan taruna Akademi Angkatan Laut meninjau fasilitas-fasilitas yang terdapat di Museum Sabang yakni ada tiga ruangan diantaranya Ruangan Sejarah, Ruangan Teater, Ruangan Budaya dan terdapat sarana-sarana pendukung Museum seperti Cafe, Musola, dan Kantor Ruang Kepala Museum.

BACA..  Perkuat Soliditas dan Merajut Kekompakan Lanud MUS Ikut Kegiatan Touring di PP Kota Sabang

Para Taruna yang ganteng san cantik-cantik tersebut dipandu okeh Kepala Museum BPKS Sabang, Bapak Evan Boy Foreman S.E., tentang penjelasan dari sejarah-sejarah dan mengenai koleksi-koleksi peninggalan dari beberapa jumlah negara yang berada di kota Sabang dan melihat seluruh koleksi-koleksi peninggalan yang terdapat di seluruh ruangan Museum.(Jalaluddin Zky).