Disdikbud Kota, Nyatakan Minat Investasi Budidaya Ikan Rambeu

oleh -81 views

Banda Aceh (ADC). Setelah Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan  minatnya secara pribadi ingin ikut berinvestasi di bidang budidaya ikan Kuwe (Rambeu) dengan teknik keramba jaring apung.
Dengan modal awalnya Rp 50 juta, dalam kurun waktu tiga bulan, petani nelayan budidaya ikan Rambeu ini, dapat meraup keuntungan berkisar Rp 20 juta. “Jadi budidaya ikan dengan teknik keramba jaring apung ini, prospeknya sangat menjanjikan”.
Ternyata budidaya ikan rambeu ini tidak hanya diminati oleh Aminullah Usman saja, tetapi juga menarik perhatian dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Banda Aceh untuk ikut berinvestasi dalam bidang budidaya ikan rambeu ini.
“Budidaya ikan rambeu sangat menarik minat dinas pendidikan, untuk mengajarkan siswanya belajar berwirausaha”.
Hal itu diungkapkan Dr Saminan Ismail,M.Pd yang juga menjabat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh kepada Media atjehdaily.id, disela-sela waktu luangnya sambil menikmati secangkir kopi dan pisang goreng di kantin Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Senin (8 Oktober 2018).
Keinginan yang disampaikan Saminan ini, bukan tanpa alasan. Dimana sebelumnya, dinas pendidikan Kota Banda Aceh telah mengadakan pelatihan bagi kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Banda Aceh, tentang tiga aspek penting yaitu. Managerial, Supervisi dan Interpreuneur yang berlangsung dari tanggal (9 September 2018) lalu di Takengon.  
“Beranjak dari hal tersebut, maka selanjutnya, kita kembali menggelar kegiatan serupa di Kota Sabang pada tanggal 5 hingga 7 Oktober 2018, yang diikuti oleh seluruh kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kota Banda Aceh,” jelasnya.
“Adapun ketiga aspek penting yang kita berikan kepada sekolah ini, sesuai dengan apa yang dituntut oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, tentang managerial, supervisi dan interpreuneur,”ungkap DR Saminan Ismail.
Lebih lanjut Saminan Ismail juga menambahkan, pemateri dalam kegiatan ini, pihak dinas pendidikan Kota Banda Aceh, turut menghadirkan Prof DR Qismullah Yusuf. M,ED,” tutupnya.  (Ahmad Fadil)

BACA..  Kunjungi Kriya Sriwijaya, Begini Kata Ketua Dekranasda Aceh