banner 700250

Menajemen Baru BPKS Silaturahmi Dengan Pemko, TNI/Polri dan Kejaksaan

oleh -222 views

Sabang (AD) – Dalam rangka membangun sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, manajemen baru Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), dibawah pimpinan Iskandar Zulkarnain cs bersilaturahmi dengan Walikota Sabang, Kapolres dan Kejaksaan Negeri Sabang.

Dalam silaturahmi tersebut Iskandar Zulkarnain didampingi Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, Deputi Komersil Erwanto, Deputi Pengawasan Zamzami dan Deputi Umum Abdul Manan, serta Kabag Humas M. Rizal. Silaturahmi dengan Walikota Sabang dilakukan di lantai 3 kantor Walikota Sabang Selasa lalu.

Pada pertemuan perdana dengan Walikota yang juga anggota Dewan Kasawan Sabang (DKS) Iskandar Zulkarnain menyampaikan, pihaknya berharap pada Walikota Sabang, agar dapat bersinergi dengan BPKS untuk membangun Sabang kedepan.

BACA..  Kondisi Jalan Ke Seuneubok Lhong Sangat Memprihatinkan

“Peran serta Pemko Sabang akan sangat penting kerjasama dan sinergi untuk bersama membangun Sabang, yang lebih baik akan memberi dampak pada masyarakat dan itu yang kita harapkan bersama,” kata Iskandar Zulkarnain.

BACA..  H Muzakkar A Gani Tabalkan Bireuen Sebagai Kota Santri

Untuk menghidupkan kembali Perdagangan, Pengajuan dan izin pemasukan gula dan komoditi lain ke wilayah Pelabuhan Bebas Sabang dan pengajuan surat permohonan kaji ulang rencana penutupan Bandara internasional Maimun Saleh Kota Sabang menjadi point penting yang harus segera di tindak lanjuti bersama., ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, menurut Yah Wai nama panggilan T Zanuarsyah, silaturahmi tersebut juga membicarakan tentang perizinan BPKS sudah melayangkan dua surat ke Kementrian terkait izin pemasukan gula, dan Bandara Internasional.

“Ini perlu kami sampaikan karena menjadi penting mengingat fungsi Pelabuhan Bebas Sabang akan berjalan bisa perdagangan hidup,dan selain gula juga banyak komoditi lain,sementara Bandara Internasional akan menjadi penting untuk mendukung Pelabuhan Bebas Sabang,” ungkap Yah Wai.

Sementara itu, Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom dirinya berharap kepada manajemen BPKS yang baru kiranya dapat bekerja maksimal dan bekerja dengan hati,agar semua program.kerja yang akan dilaksanakan nantinya dapat memberikan imbas bagi masyarakat Sabang dan rakyat Aceh pada umumnya., kata Walikota.

Manajemen baru BPKS selain bersilatirahmi dengan Walikota juga dilakukan hal yang sama dengan Kapolres Sabang yang diterima langsung Kapolres AKBP Muhammadun, S.H. Ke-esokan harinya juga dulakukan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat, S.H, M.H.

Direncanakan silaturahmi berikutnya akan dilakukan bersama Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E, M. Tr, Hanla, yang telah dikoordinasikan sebelumnya. Kemudian juga silaturahmi akan dilakukan silaturahmi dengan Kodim 0112/Sabang, Lanud Maimun Saleh dan Bea Cukai Sabang., jelasnya.

Kontributor Sabang : Jalaluddin