Prediksi El Salvador vs Curacao – Gold Cup 11 Juli 2021

oleh -206 views
El Salvador (N) vs Curacao

ATJEHDAILY.ID – Prediksi El Salvador vs Curacao, El Salvador akan memulai kampanye Piala Emas mereka dengan kemenangan pada hari Sabtu ketika mereka menghadapi Curacao dalam pertandingan pembukaan mereka dari Toyota Stadium di Dallas.

La Selecta menjatuhkan pertandingan tuneup terakhir mereka akhir pekan lalu 1-0 ke Qatar, sementara Curacao secara resmi tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia CONCACAF bulan lalu, bermain imbang 0-0 dengan Panama dan kalah agregat 2-1.

Tidak seperti kebanyakan tim yang tampil di Piala Emas, El Salvador memutuskan untuk melawat ke Kroasia sebagai persiapan turnamen ini, menghadapi tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar Sabtu lalu.

Manajer Hugo Perez berharap kekalahan itu akan menjadi peringatan bagi timnya, yang akan menghadapi beberapa tim yang jauh lebih kuat dalam kompetisi ini daripada yang mereka hadapi sepanjang tahun 2021.

Sebelum kekalahan mereka akhir pekan lalu, tim ini jarang diuji, hanya kebobolan sekali dalam enam pertandingan mereka tahun ini, memenangkan lima dari pertandingan itu dan mencetak 19 gol melawan tim seperti Montserrat, Kepulauan Virgin AS, Antigua dan Barbuda dan Saint Kitts dan Nevis.

Dengan 15 pemain yang menerapkan perdagangan mereka secara lokal di Divisi Primera El Salvador, tim ini seharusnya memiliki banyak keakraban dan pemahaman satu sama lain di lapangan, yang bisa berguna dalam kompetisi seperti ini.

Los Cuzcatlecos telah finis ketiga di babak penyisihan grup turnamen ini dalam lima kesempatan berturut-turut, terakhir lolos ke babak sistem gugur sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik pada 2017.

Tempat ketiga tidak akan memotongnya kali ini, bagaimanapun, karena hanya dua tim teratas dari setiap grup yang akan maju ke perempat final, jadi El Salvador akan bersemangat untuk mendapatkan tiga poin melawan tim yang tujuh tempat di bawah mereka di Peringkat Dunia FIFA.

Dalam penampilan kedua berturut-turut mereka di turnamen ini dua tahun lalu, Curacao mengejutkan semua orang dengan finis kedua di grup mereka, di depan El Salvador dengan selisih gol dan mencapai perempat final kompetisi ini untuk pertama kalinya.

Dengan Patrick Kluivert sekarang di pucuk pimpinan sementara, harapannya adalah bahwa keberhasilan mantan striker hebat Belanda itu dapat menular pada para pemainnya, yang akan berharap untuk menciptakan kejutan besar lainnya.

Sejak Kluivert mengambil alih dari manajer legendaris Belanda Guus Hiddink, mereka gagal memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka, dan dalam prosesnya, mereka tidak akan ambil bagian di Piala Dunia tahun depan setelah Panama menyingkirkan mereka di babak sebelumnya.

Terlepas dari kekecewaan itu, negara kecil sepak bola ini bisa sangat bangga dengan pencapaian mereka selama beberapa tahun terakhir, merebut Piala Karibia pada 2017 dan menindaklanjutinya dengan kemenangan di Piala Raja dua tahun kemudian.

Mereka juga mampu meraih hasil melawan dua negara kuat CONCACAF pada 2019, mengalahkan Honduras 1-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Jamaika, jadi mereka adalah tim yang cakap yang telah menunjukkan bahwa mereka dapat membuat kejutan.

Para pemain akan terbiasa dengan turnamen pressure cooker seperti ini, setelah berkompetisi di dua kompetisi terakhir.

Sebagian besar skuad saat ini bermain di Eropa, termasuk Inggris, Belanda, Jerman, dan Portugal di antara liga lain, meskipun sebagian besar dari mereka bermain terutama di tingkat yang lebih rendah.

La Selecta akan mengandalkan striker David Rugamas untuk mempertahankan performa impresifnya dalam mencetak gol setelah ia mencetak enam gol di babak pertama kualifikasi Piala Dunia dan dua lainnya di babak kedua.

Rekannya di lini depan, Joshua Perez, menambahkan sepasang gol di babak kedua kualifikasi, sementara pertahanan mereka solid, dipimpin oleh bek tengah Toronto FC Eriq Zavaleta bersama Roberto Dominguez dan Bryan Tamacas.

Kreativitas gelandang Seattle Sounders Alex Roldan terbukti sangat berharga, karena juara Piala MLS 2019 menjalani musim yang bagus di level klub dengan satu gol dan dua assist, membantu Sounders mencapai kampanye tak terkalahkan sejauh ini.

Jika Curacao ingin mengulang performa mereka dari 2019 dan sekali lagi lolos dari babak penyisihan grup, kiper Eloy Room harus tajam, dan sejauh ini, tahun ini, kiper Columbus Crew memiliki tiga clean sheet di MLS, dan dia membuat dua penyelamatan untuk mengambil penutup dalam penampilan internasional terakhirnya bulan lalu melawan Panama.

Gelandang veteran Leandro Bacuna dan bek Jurien Gaari akan berharap untuk menduplikasi penampilan mereka dari kompetisi 2019, karena mereka hanya mencetak dua gol untuk negara mereka dalam membantu mereka mencapai babak sistem gugur.

Striker Rangelo Janga berada di urutan kedua sepanjang masa dalam gol untuk tim ini dengan 12, hanya satu di belakang Juninho Bacuna, saudara Leandro, yang memiliki 13.(red)

Prediksi Susunan Pemain El Salvador vs Curacao:

El Salvador : Gonzalez; Tamacas, Dominguez, Zavaleta, Larin; Portillo; Moreno, Ceren, Monterroza; Perez, Rugamas

Curacao : Room; Gaari, Martina, Lachman, Statie; Kuwas, Anita, L. Bacuna, Antonia; Janga, J. Bacuna

Prediksi Skor El Salvador vs Curacao: 1-0