Aslog Koopsau Kunjer ke Lanud Maimun Saleh Sabang

oleh -440 views

Sabang (AD) – Dalam rangka tugas Pengendalian dan Pengawasan (Dalwas) Bangfas, Aslog Koopsau I Kolonel Tek Susanto dan rombongan melalukan Kunjungan Kerja (Kunjer) ke Lanud Maimun Saleh Sabang, Kamis 09 Juli 2020.

Kedatangan rombongan Aslog Koopsau I Kolonel Tek Susanto I, Pabandaya Faskon Koopsau I Letkol Sus Andi Wijaya dan Staf Srenkoopsau I Kapten Tek Siswanto, tiba di dermaga pelabuhan penyeberangan Balohan Sabang, disambut langsung Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb Dariyanto dan perwira lainnya.

Selain Danlaud Makmun Saleh juga ikut hadir pada kedatangan rombongan Aslog Koopsau I antara lain Komandan Satrad 233 Sabang Letkol Lek Firmansyah, Danlanudal Letkol (T) Sunarto, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Adang Purnama, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH, Kabagren Fasharkan Sabang Letkol (KH) Aulia dan Danramil 01 Sukajaya Mayor Inf Tatang.

Dalam menghadiri kedatangan rombongan Aslog Koopsau I para hadirin, dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona.

Dari dermaga pelabuhan penyeberangan kapal feri Gampong Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang Aslog Koopsau I beserta rombongan dilanjutkan kunjungan ke Lanud Maimun Saleh, yang berlokasi di Gampong Cot Ba’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Disela-sela kunjungan Aslog Koopsau I dan rombongan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto kepada AtjehDaili,co mengatakan dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Aslog Kaskoopsau I selaku ketua tim Dalwas Bangfas beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara yang berada di ujung barat Indonesia ini.

Dimana, mengingat pentingnya acara kunjungan ini selanjutnya staf terkait pembangunan fasilitas dan mitra kerja dapat memaparkan hasil pekerjaan dan mendampingi tim Dalwas Bangfas selama kegiatan berlangsung.

“Tentunya masukan, kritik dan ide dari tim Dalwas Bangfas sangatlah bermanfaat dalam perbaikan kedepannya guna peningkatan kinerja Lanud Maimun Saleh Sabang yang lebih baik”., kata Danlanud yang baru menjabat iniz tetapi sudah banyak dikenal masyarakat.

Sementara itu, Aslog Koopsau I Kolonel Tek Susanto menyampaikan bahwa pelaksanaan kunjungan ini sebagai bentuk pembinaan fungsi logistik di Lanud Maimun Saleh, serta mitra kerja agar pembangunan fasilitas tetap memperhatikan prosedur dan aturan yang telah ditetapkan sehingga sesuai dengan harapan pimpinan.

“Kami pun akan melihat sejauh mana pekerjaan antara kontrak yang telah disepakati dengan kondisi fisik di lapangan, Selain itu mitra kerja harus menunjukan kualitas kerja secara profesional, tertib administrasi dan bekerja sesuai waktu yang telah disepakati bersama., harap Kolonel Tek Susanto.

Dikesempatan itu pula, Aslog Koopsau I beserta rombongan kemudian melanjutkan kunjungan menuju ke Kilo Meter (KM O) Indonesia dan sekaligus penyerahan sertifikat KM O Indonesia oleh Komandan Lanud Maimun Saleh yang mana sertifikat tersebut adalah bukti bahwa sudah mengunjungi pulau perbatasan ujung barat Indonesia lebih dikenal dengan Kilo Meter Nol Indonesia.(Jl/02).