Prediksi Sea Games Timor Leste vs Indonesia 10 Mei 2022

oleh -16 views
Timor Leste vs Indonesia

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Timor Leste vs Indonesia, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga hidup mati kontra Timor Leste U-23 dalam lanjutan penyisihan grup SEA Games 2021. Duel lawan saudara lama itu akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 wajib menang jika ingin asa lolos ke semifinal SEA Games 2021 tetap terbuka. Untuk itu, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong perlu lebih hati-hati dalam menentukan starting line-up hadapi Timor Leste.

Dengan kata lain tidak ada alasan bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk tak menurunkan komposisi terbaiknya pada laga nanti. Pada laga perdana lawan tuan rumah Vietnam, Shin Tae-yong dinilai melakukan blunder dalam menentukan starter.

Debutan Rio Fahmi di sisi kanan pertahanan menjadi sektor yang dianggap terlemah saat jumpat Vietnam. Pun dengan gelandang naturalisasi Marc Klok yang nyatanya belum menghadirkan perubahan dan ketangguhan lini tengah Skuad Garuda Muda.

Kemungkinan besar, keduanya akan diparkir Shin Tae-yong pada laga kedua melawan Timor Leste. Untuk posisi penjaga gawang juga mungkin dilakukan perubahan. Ernando Ari Sutaryadi bisa dipercaya menggantikan Muhammad Adi Satrio yang tampil kurang menjanjikan.

Asnawi Mangkualam yang baru bergabung akan menghadirkan ketenangan di lini belakang baik saat bertahan maupun membantu penyerangan. Duet di jantung pertahanan juga bisa dirotasi. Rizky Ridho berpeluang duet dengan Alfeandra Dewangga.

Sisi bek sayap kiri masih akan diberikan kepada Firza Andika. Sementara trio lini tengah akan diisi Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan wonderkid Marselino Ferdinan. Sedangkan trisula di lini serang bisa diberikan kesempatan kepada Egy Maulana Vikri di sisi kanan, Witan Sulaeman di sisi sebelahnya dan wonderkid Ronaldo Kwateh sebagai ujung tombak

Seperti yang diketahui, Timnas U-23 memulai kiprah di penyisihan grup A SEA Games 2021 dengan hasil mengecewakan. Skuad asuhan Shin Tae Yong takluk dengan skor telak 0-3 dari Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahan serta tuan rumah.

Tak Dapat Izin Jajal Lapangan Viet Tri, Garuda Muda Malah Diberi Fasilitas Latihan Tak Layak

Hasil negatif itu membuat Timnas U-23 tercecer di klasemen sementara. Saat ini, Witan Sulaeman dkk berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A tanpa poin.

Namun Timnas U-23 berpeluang untuk memperbaiki posisi di klasemen pada laga kedua. Bahkan, Skuad Garuda Muda bisa menempel Vietnam andai mampu mengamankan tiga poin di laga nanti.

Indonesia sendiri dijagokan untuk meraih poin sempurna saat menghadapi Timor Leste. Hal ini mengacu pada rekor pertemuan. di mana dari empat pertandingan, Timnas U-23 meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Timnas Indonesia U-23 juga mampu meraih kemenangan dalam pertemuan terakhir melawan Timor Leste di SEA Games 2017. Kala masih ditangani Luis Milla, Indonesia menang dengan skor 1-0.

Kemenangan memang jadi harga mati buat Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste. Jika hanya mampu bermain imbang atau malah kalah maka langkah tim asuhan Shin Tae Yong bakal makin terjal.

Hal ini dikarenakan pesaing berat Timnas U-23 di grup A bukan hanya Vietnam. Filipina membuktikan bisa menjadi batu sandungan Timnas U-23 dengan hasil apik di dua laga awal fase grup.

Filipina saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi poin yang sama dengan Vietnam. Sebelum menahan Vietnam, Filipina mengalahkan Timor Leste 4-0 pada laga perdana fase grup SEA Games 2021.(red)

Prediksi Skor Timor Leste vs Indonesia: 1-2

editor : muktaruddin
sumber : Berbagai sumber