Pemred Lintas Atjeh: Aceh Selatan Punya Potensi Wisata yang Harus Diberitakan

oleh -82 views

 GOOGLE NEWS

Tapaktuan | AP – Pemimpin Redaksi Lintas Atjeh, Ari Muzakki, menyebut Kabupaten Aceh Selatan memiliki potensi wisata yang sangat besar untuk menarik pengunjung wisata dari berbagai daerah di Indonesia, terutama masyarakat yang berada di wilayah Provinsi Aceh.

Namun sayang, karena besarnya potensi wisata di salah satu kabupaten penghasil pala terbesar di Aceh itu membuat auranya tak terekspos bebas. Oleh sebab itulah dia memgaku sengaja mengadakan HUT Lintas Atjeh ke 3 di Kota Tapaktuan. Hal itu disampaikan dia kepada media ini pada Minggu 9 April 2017.

“Sengaja kita buat disini, dengan adanya kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lintas Atjeh ke 3 disini, smoga mendapat kesempatan khususnya bagi wartawan kita dan wartawan dari berbagai media yang ada di Aceh Selatan, agar memberikan kontribusinya terhadap kemajuan wisata disini, karena Aceh Selatan punya potensi wisata yang harus dikembangkan,” ungkap Ari Muzaki.

Menurut Ari, sayang sekali apabila keberadaan media di Kabupaten Aceh Selatan jika tidak dimanfaatkan untuk mengangkat berita-berita wisata yang ada. “Karena kami melihat potensi wisata disini besar sekali, jadi sayang kalau tidak kita promosikan keluar,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Lintas Atjeh telah melaksanakan HUT ke-3 media tersebut pada Jum’at 8 April 2017 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Selatan di Tapaktuan.

Selain menggelar HUT Lintas Atjeh ke 3, juga dihelat pelantikan Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Aceh Selatan, yang dilantik langsung Ketua Umum PPWI Pusat, Wilson Lalengke, yang datang langsung dari Jakarta. (Hidayat)