Karumkital J.Lilipory Sabang Diserahterimakan

oleh -109 views

Sabang (AtjehDaily)-Pada hari Rabu, (08/11/17) telah dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) J.Lilipory Sabang diserahterimakan.

Karumkital lama Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, diserah terimakan kepada Karumkital Kapten Laut (K) Al Afif Lubis. Serah Terima Jabatan (Sertijab), tersebut diikuti para petinggi TNI-AL Sabang.

Bertindak sebagai Irup Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E. bertempat di Longeroom Markas Komando (Mako) Lanal Sabang.

Hadir diupacara Sertijab tersebut Danlanal Sab Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E, Karumital J.Lilipory lama, Kapten Laut (K) Dr. Eko Tjandra A.

Selain itu, pejabat baru Karumkital Kapten Laut (K) dr. Al Afif Lubis, Dandenpom Kapten Laut (PM) Qoirul Lukman, Paspotmar Lanal Sab a.n Kapten Laut (P) Wagiyo, para Perwira dan staf Rumkital J.Lilipory Sabang.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E, mengatakan peserta upacara yang Saya cintai dan Saya banggakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat dan ridho-Nya pada hari ini kita dapat mengikuti upacara serah terima jabatan Karumkital j. Lilipory.

Serah terima jabatan di lingkungan TNI AL mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI AL untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Disatu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan, dengan harapan dapat membawa dan mempunyai ide-ide yang baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan juga inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Sementara disisi lain, serah terima jabatan juga akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel, kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu., kata Danlanal.

Lebih lanjut ditambahkan, pada kesempatan ini juga Saya berharap kepada Karumkital yang baru agar dapat meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kota Sabang khususnya keluarga besar TNI AL.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Secara obyektif Saya menilai selama ini Karumkital yang lama telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan seluruh jajaran TNI AL Sabang Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto yang telah melaksanakan tugas sebagai Karumkital J.Lilipory Sabang dengan baik semoga dengan berbekal pengalaman selama menjabat sebagai Karumkital akan dapat meraih sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Selanjutnya kepada Kapten Laut (K) dr. Al Afif Lubis saya ucapkan selamat karena telah diberikan kepercayaan untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan. Saya berharap saudara secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh karumkital yang lama serta ciptakan kreatifitas baru agar kinerja terus dapat ditingkatkan., tambahnya.

Ditekankan, berkenaan dengan serah terima jabatan Karumkital J.Lilipory Sabang sebelum mengakhiri amanat, ada beberapa penekanan sebagai pengantar tugas bagi pejabat baru.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Pertama, ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif, agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi organisasi tni pada umumnya dan TNI AL pada khususnya.

Kedua, Jaga nama baik dan citra TNI AL, hindarkan dari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik institusi serta galang kebersamaan diantara TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta Polri agar tercipta hubungan yang solid diantara TNI dan Polri.

Ketiga, bina seluruh anak buah dan keluarganya agar dapat mendukung seluruh kegiatan dinas secara maksimal.

Dengan memohon keridho’an dari Allah Subhanahu Wa ta’alla agar senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, rahmat dan perlindungannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing, demi kejayaan nusa dan bangsa indonesia yang kita cintai bersama., ungkapnya.(jalal).