Walikota : Alumni Dayah Harus Berada Digarda Terdepan Perangi Narkoba

oleh -98 views

Banda Aceh (ADC). Mengingat peredaran Narkoba yang semakin masif menyasar generasi muda saat ini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak segenap elemen kota untuk menyatakan perang terhadap Narkoba.
Walikota mengatakan. Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba sekarang di Indonesia termasuk di Aceh dan Banda Aceh sudah luar biasa. “Kabar terakhir di media; Banda Aceh bahkan sudah menjadi salah satu pintu masuk Narkoba.”
Hal tersebut disampaikannya saat membuka Jeumala Futsal Cup VIII yang digelar alumni Dayah Jeumala Amal, di Lapangan Futsal Embassy, Gampong Lamgugop, Jumat (5 Oktober 2018). “Salah satu senjata paling ampuh untuk memerangi Narkoba adalah olahraga.”
“Oleh karena itu, saya ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghalau Narkoba. Dan saya juga berharap generasi muda khususnya para alumni dayah dapat berada di garda terdepan dalam perang terhadap Narkoba ini,” pinta Aminullah.
Menurut Aminullah, setiap aktivitas yang digelar di Banda Aceh apalagi event olahraga akan memberi multi manfaat bagi masyarakat. “Selain yang terpenting tadi untuk menjauhkan anak muda dari Narkoba, juga untuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi antar kita semua.”
“Event seperti ini juga akan memajukan olahraga futsal di Banda Aceh dan juga Aceh pada umumnya. Saya berharap ajang ini dapat digelar secara rutin sehingga dapat memotivasi pihak lainnya untuk menggelar kegiatan serupa di Banda Aceh,” ujarnya.
“Dan yang tak kalah penting, kegiatan ini juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Para pelaku usaha mulai dari bidang tranportasi, perhotelan, restoran, warung kopi hingga pedagang asongan akan bertambah omsetnya. Inilah multiplier effect dari ragam aktivitas yang semakin banyak digelar di Banda Aceh,” pungkas Walikota.
Pembukaan Jeumala Futsal Cup VIII yang dikuti oleh 24 tim futsal se-Aceh ini, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Wali Kota Banda Aceh. Terlihat hadir di antara tamu undangan, Kadispora Banda Aceh Hamdani Basyah, Ketua KNPI Banda Aceh Afdhal Khalilullah, dan sejumlah Stakeholder lainnya. (Ahmad Fadil/Rel)

BACA..  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 133 Kilogram Sabu Jaringan Internasional