Walikota Ajak Seluruh Masyarakat Aceh Bantu Palu dan Donggala

oleh -74 views

Banda Aceh (ADC). Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh untuk dapat turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan untuk korban tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
Hal tersebut disampaikannya, pada acara Banda Aceh Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (7 Oktober 2018).
“Kita juga pernah mendapat cobaan bencana tsunami, maka dari itu kami mengimbau masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya untuk dapat bersama-sama memberikan perhatian atau bantuan untuk korban Palu dan Donggala,” ujarnya.
Aminullah juga mengatakan, tanpa uluran bantuan dari seluruh dunia, Banda Aceh juga tidak akan mampu bangkit dari keterpurukan ketika tsunami 2004 silam. “Dan hari ini adalah waktu kita semua untuk memberikan perhatian maksimal untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palu. Apapun bantuan yang kita berikan, akan sangat berarti untuk mereka,” ungkapnya.
Di arena CFD ini, juga tampak Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Bahagia, dan segenap jajaran SKPK Banda Aceh yang turut serta bergabung bersama masyarakat memberikan donasi dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT).
Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Zainal Arifin juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan senantiasa meningkatkan keimanan, sehingga dapat memberikan bantuan terbaik untuk Palu.
“Mari sama-sama kita menjaga kesehatan kita, meningkatkan keimanan kita agar kita mampu memberikan pertolongan terbaik untuk korban tsunami Palu dan sekitarnya,”ujarnya.
Pada CFD minggu ini yang disponsori oleh Alfamart, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekdako turut memberikan bantuan secara simbolis untuk korban tsunami Palu dan Donggala.
Sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh juga telah membuka rekening peduli Palu (500.01.99.650001-8/Bank Aceh Syariah). Masyarakat, jajaran pemerintah, dan perusahaan dapat menyetor dana bantuannya melalui rekening tersebut.(Ahmad FadilRel)

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru