7 Wartawan Media Nasional Iran Kunjungi Sabang

oleh -190 views

Sabang (ADC) – Sebanyak tujuh 7 wartawan dari berbagai media nasional negara Iran, baik televisi, media cetak dan online, melakukan kunjungan ke Sabang, para pekerja pers tersebut ingin tukar informasi dalam berbagai hal mengenai informasi pembangunan.

Pertemuan yang dihadiri Wakil Walikota Sabang Drs Suradji Junus, Sekda Kota Sabang Drs Zakaria,MM, Asisten II Pemko Sabang Drs Kamaruddin dan para SKPK Pemko Sabang, dilaksanakan di aula lantai 1 kantor Walikota Sabang

Sementara 7 orang dari delegasi media negara Iran, dihadiri Mrs Simin Saghafi, Mr Farid Davarzani, Mr Amir Azizidelshad, Mrs Parisa Amirghasemkhani, Mr Mahdi Hamdani, Mr Ali Izadi dan Mr Mohsen Tajdari. Sedangkan staf Kementerian dan staf Duta Besar Indone6sia untuk Iran yang hadir Tety Mudrika Hayati, Yulfitrianti, Muhammad Mirza Hasyim, Respahing Buana dan Zaenudin Fachmi.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Dalam pertemuan itu, Sekretaris Kota Sabang Drs Zakaria, MM, menyampaikan terimakasih atas kunjungan delegasi media negara Iran ke Sabang. Diharapkan, linjunga tersebut, selain meningkatkan hubungan antar negara dan juga dapat saling menukarkan informasi.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Sabang mengucapkan terimakasih atas kunjungan delegasi media Iran, ke Sanang, semoga kunjungan tamu dari negara Iran dapat meningkatkan hubungan dalam segala bidang,”ucap Sekda.

Ditambahkan, pada dasarnya hubungan emosional antara masyarakat Aceh secara Umum Sabang khususnya, sangat baik mulai dari jaman dahulu kala hingga sekarang. Bahkan, Sabang pernah dijadikan pusat pemberangkatan jamaah haji, dari teluk Sabang menuju Mekah.

Sabang sebagai kota kawasan tujuan wisata internasional, yang dibalut dengan syariat islam dan wisata halal. Maka, dengan kunjungan delegasi media negara Iran kiranya, dapat mempromosikan apa yang terjalin hari ini.

Karena apa yang disajikan dalam mengembangkan pariwisata Sabang, tidak terlepas dari ajaran agama islam sebagai provinsi yang diberlakukan syariat islam.

Untuk itu, diharapkan kepada delegasi media negara Iran, agar tidak hanya sekali ini saja datang ke Sabang, tetapi dapat kembali lagi dengan sekaligus mempromosikan wisata Sabang, sebutnya.

Sementara ketua rombongan delegasi media negara Iran Mrs Simin Saghafi, menjelaskan bahwa Sabang memiliki keindahan yang luar biasa seperti wisata Pulau Ribuan dan wisata religi yang tidak dimiliki daerah lain.

Kedatangan 7 orang delegasi wartawan negara Iran ke Sabang, bukan sekedar berwisata dan melakukan pertemuan dengan Pemko Sabang, tetapi kehadiran 7 wartawan media negara Iran juga untuk melihat keindahan pulau Sabang.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Tentunya, sepulang dari Sabang dan sampai di negaranya akan disampaikan apa yang dilihat selama di Sabang. Mudah-mudahan kunjungan kali bukan kunjungan yang pertama, tetapi dapat terus ditingkatkan.

Selama ini masyarakat Iran, setiap akhir tahun melakukan kunjungan wisatanya ke Bali, karena pada akhir tahun pihak Iran, memberi keringanan biaya transportasi udara kepada masyarakat untuk berlibur.

Oleh karenanya, jika kesempatan tersebut bisa diambil Sabang, maka tentunya wisatawan Iran, juga aka mengunjungi Sabang. Kiranya, Sabang dapat mempersiapkan diri terutama tentang kebutuhan wisatawan Iran, dimana mereka hobi berbelanja, jelasnya. (Jalal)