Dandim Atim Ingatkan Istri TNI Tak Bawa Institusi Dalam Politik

oleh -85 views

Kota Langsa (ADC) Komanda Kodim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, dengan tegas mengimbau kepada seluruh para Istri TNI dijajarannya untuk tidak membawa nama institusi TNI dalam berpolitik. Sedangkan untuk anggota TNI dipastikan akan ditindak secara tegas bagi yang terlibat politik.

“Saya berharap kepada ibu ibu tidak membawa institusi TNI bila berpolitik, karena institusi TNI adalah institusi alat negara yang harus netral,” kata Muhammad Iqbal, di Aula Makodim setempat, Senin, 8 Oktober 2018 pagi.

Menurut Dandim 0104 ini, selama ini ada sejumlah ibu ibu dari istri perwira TNI ada yang menyebarkan gambar berpose berbagron salah satu Partai Politik akhir akhir ini. Iqbal mengharapkan kasus tersebut tidak terjadi lagi, karena sangat berpengaruh buruk bagi institusi TNI terutama Kodim 0104.

“Baru baru ini sempat beredar sebuah gambar salah seorang istri perwira yang berpose berbegron salah satu partai politik, ini adalah masalah bagi instansi TNI,” tegasnya lagi.

Tidak cuma kepada para istri perwira, pada kesempatan tersebut Dandim Muhammad Iqbal Lubis juga mengingatkan para anggotanya untuk tidak terlibat dalam politik, bahkan iqbal mengancam akan memproses secara hukum siapapun anggotanya yang terlibat dalam politik.

” Siapapun anggota TNI jajaran Kodim Aceh Timur yang terlibat dalam politik akan saya proses secara hukum,” tegas Letkol Muhammad Iqbal Lubis.

Diakhir pemgarahannya, Dandim juga memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk lebih memguasai perkembangan di wilayah tugasnya masing masing.

BACA..  APBA 2022 Disahkan, Anggaran Belanja Rp.16 Triliun Lebih

” Jangan sampai informasi diwilayah sendiri lebih cepat diketahui oleh orang lain,” perintah Dandim dengan nada tegas. (Red/Zai).