Ruko Terbakar di Peurelak, Satu Keluarga Tewas

oleh -92 views

Idi (ADC) Sebuah bangunan Rumah Toko (Ruko) yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu, 7 Oktober 2018 pagi terbakar.

Dalam musibah kebakaran tersebut, tiga orang yang merupakan satu keluarga dilaporkan meninggal dunia. Korban yang meninggal diketahui atas nama Zulfikar (31) beserta istrinya, Meli Mastura (23) dan putranya, Mulkam El Azhar (1,5).

Petugas pemadam kebarakaran setempat mengerahkan tiga unit Mobil Damkar untuk memadamkan api. Ruko yang terbakar tersebut merupakan Mini Market ‘ZAQIS 2’ milik Zulfikar, warga Gampong Leuge, Kecamatan Peureulak.

Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, S.H mengatakan, pihaknya setelah menerima informasi dari warga langsung menuju TKP. Setibanya di lokasi, ruko sudah mengeluarkan asap dari dalam dan terdapat tiga orang yang terkurung didalamnya.

“Saat upaya pemadaman api, anggota kami berusaha masuk melalui pintu depan dengan cara mendobrak, namun pintu depan tidak bisa terbuka. Warga kemudian berusaha masuk melalui pintu belakang ruko yang pada saat itu dalam kondisi sudah terbuka dan ditemukan istri dan anak Zufikar tergeletak di lantai dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ujar AKP Simson.

“Warga kemudian mencari keberadaan Zulfikar dan ditemukan di lantai dua juga dalam keadaan sudah meninggal dunia, selanjutnya ketiga jenazah dibawa ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak,” ungkapnya.

Akibat peritiwa tersebut, korban mengalami kerugian ditaksir kurang lebih 700 juta dan dugaan sementara kebakaran diakibatkan dari hubungan arus pendek listrik tandasnya.(Zainal).

BACA..  Tim Humas Kanwil ATR/BPN RI Aceh Kunjungi Redaksi Atjehdaily.Id