Santri Al – Mujaddid Serbu Pesawat CN 295

oleh -196 views

Sabang (AD) – Akhir dari latihan Operasi Udara Jalak Sakti 2020 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ( TNI AU) Maimun Saleh Sabang, sejumlah santri Pasantren Terpadu Al- Mujaddid Sabang, serbu pesawat milik TNI AU CN 295 Selasa (08/08/20) di Lanud MUS Sabang.

Kehadiran Pesawat CN 295 seusai melaksanakan misi Latihan Operasi Udara Jalak Sakti 2020 Leanding di Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Sabang, dan parkir di Apron Lanud MUS.

Moment ini lah dimanfaatkan adik-adik santri dan santriwati dari Pasantren Terpadu Al-Mujaddid Sabang untuk mengunjung serta melihat langsung pesawat milik TNI AU itu secara dekat di Apron Lanud MUS dalam kegiatan Pembinaan Potensi Dirgantara.

Puluhan santri dan santriwati dari pondok Pesantren Terpadu Al-Mujaddid Sabang memenuhi Apron Lanud Maimun Saleh yang disambut Ps Kasubsipotdirga Kapten Sus Wawi Unang, dengan mengawali kegiatan yang masuk dalam salah satu edukasi yang disampaikan Kapten Sus Wawi Unang guna mengetahui tentang merifresh kepada para santri.

BACA..  Personil Polda Aceh Belajar Bertani

Dengan melantunkan yel-yel, agar lebih semangat dalam menempuh belajar, karena para santri dan santriwati merupakan generasi penerus bangsa, yang wajib mengetahui ilmu tentang kedirgantaraan dalam mengamankan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kata Kapten Sus Wawi Unang.

BACA..  Personil Polda Aceh Belajar Bertani

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komandan Lanud MUS Letkol Pnb Dariyanto, Kadisops Lanud MUS Mayor Lek Jamung Barkah, Ps Kasubsibinpotdirga Kapten Sus Wawi Unang, Ps Kasubsi PLLU Letda Lek Kristanto, Babinpotdirga Serka Narji Bullah.

Dalam arahannya Komandan Lanud MUS Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan, bahwa kegiatan potensi Dirgantara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada generasi penerus bangsa Indonesia di Kota Sabang, agar bisa melihat lebih dekat dan lebih mengenal TNI AU khususnya Lanud MUS Sabang.

Untuk itu diharapkan, kiranya dapat menumbuhkan kecintaan terhadap kedirgantaraan bagi generasi penerus bangsa Indonesia menuju Indonesia maju dan menjadi generasi penerus bangsa bisa terinspirasi dalam menguasai tekhnologi kedirgantaraan., harap Danlanud.

Sementara Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Jamung Barkah, memberikan penjelasan kepada salah satu pembina santri bahwa pesawat CN 295 A 2910 ini sudah empat hari berada di Lanud Maimun Saleh untuk melaksanakan misi Latihan Operasi Udara dan direncanakan pesawat CN 295 A 2910 besok Pul Out dari Lanud MUS menuju Lanud Halim Perdana Kusuma dan sekaligus untuk lebih mengenal TNI Angkatan Udara Khususnya Lanud MUS silahkan melihat secara langsung pesawat CN 295 A 2910 tapi jangan sampai mengotak-atik tombol dalam pesawat karena satu tombol dalam pesawat akan fatal akibatnya, jelasnya.

Kepada santri dan santriwati dipersilahkan untuk melihat secara langsung Pesawat CN 295 A 2910 dan apabila ada yang mau dipertanyakan silahkan ditanyakan mumpung ada kesempatan., sembari Letda Lek Kritanto, meminta para santri melihat-lihat peswat CN 295.

Salah seorang santri mengatakan dirinya sangat senang bisa langsung melihat dari dekatbahkan bisa masuk ke dalam pesawat CN 295 serta bisa langsung bertanya kepada pilotnya., ujar santri Pasantren Terpadu Almujaddid.

Kontributor Sabang : Jalaluddin