TNI/Polri Bagikan Bendera Merah Putih dan Masker Kepada Masyarakat

oleh -811 views

Sabang (AD) – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke 75 di tengah pandemik, Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI/Polri) di Sabang, bagi-bagikan bendera merah putih dan masker kepada masyarakat Jumat (07/08/2020) di Bundaran Simpang Garuda Kota Sabang.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr. Hanla., selaku koordinator kegiatan bagi-bagikan bendera merah putih dan masker kepada awak media mengatakan, meskipun kita lagi menghadapi serangan virus corona, namun jasa-jasa pejuang yang telah memerdekan negeri ini tidak boleh dilupakan terutama dalam memperingati hari ulang tahunnya.

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

“Memang kondisi bumi saat ini sedang rawan dari serangan virus corona, akan tetapi kita juga tidak boleh lupa atas tumpah darah para syuhada yang telah berkorban memerdekakan negeri ini, paling tidak mengingatkan kita dengan melaksanakan hari ulang tahun kemerdekaan,” kata Danlanal dampingi Danlanudal, Danfasharkan, Danlanud MUS, Komandan Satuan Radar 233, Dandim 0112/Sabang dan Kapolres Sabang, Jumat (07/08/20).

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

Kegiatan ini tambah Danalanal merupakan ide dari kawan-kawan satuanTNI dan Polri yang ada di Sabang, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020.

“Biasanya dimana-mana setiap tahun digelar berbagai macam kegiatan perlombaan hiburan rakyat, namun dikarenakan situasi pandemik maka, kami sepakat memilih acara ini yaitu membagikan bendera merah putih dan masker kepada pengendara kendaraan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai Keppres Nomor 11 tahun 2020,” sebut Danlanal Agus Darmawan.

Danlanal melanjutkan, kegiatan ini selain sebagai ajang memeriahkan HUT RI ke 75, dan juga sebagai rasa kepedulian TNI/Polri terhadap masyarakat ditengah pandemik Covid-19, serta guna memupuk dan meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain membagikan bendera dan masker, dalam waktu dekat TNI/Polri yang ada di Sabang, juga akan kembali menyalurkan bantuan sembako seadanya kepada masyarakat terdampak Corona, guna meringankan beban masyarakat mengahadapi situasi ini

“Dalam waktu dekat akan ada beberapa rangkaian lagi. Namun untuk saat ini, kegiatan ini yang paling memungkinkan. Nanti kita akan coba bakti sosial lagi, mengingat dimasa pandemik ini, banyak masyarakat yang mengalami beban hidup yang meningkat, namun pendapat berkurang,” ujarnya.

Sementara masyarakat Sabang menilai apa yang dilakukan TNI AL, AD, AU dan Polri itu merupakan kegiatan yang sangat mulia dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, dimana masyarakat tidak dapat berbuat banyak akibat pamdemik sehingga perlu adanya perhatian dari pihak aparat negara seperti yang dilakukan TNI/Polri ini.

“Kami masyarakat mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan TNI/Polri dari semua kesatuan dalam membantu masyarakat baik dalam hal membagi-bagikan sembako maupun memberikan bendera dan masker. Karena ini merupakan sebuah keperdulian bagi kami,” kata Rusli warga Kota Sabang.(Jl/02).