Tolak Tes Ulang, Puluhan Guru Kontrak Ujuk Rasa Ke DPRK Subulussalam

oleh -74 views
Puluhan guru kontrak Subulussalam gelar aksi damai tolak tes ulang di Kantor DPRK setempat.

Subulussalam (ADC) Puluhan guru kontrak di lingkungan Pemko Subulussalam melakukan aksi damai ke gedung DPRK setempat. Kedantangan guru kontrak tersebut sebagi bentuk penolakan rencana pemerintah yang akan melaksanakan tes ulang guru kontrak.

Salah seorang peserta aksi, Liliati mengakui, kehadiran mereka ke gedung DPRK Subulussalam itu untuk meminta pemerintah membatalkan rencana tes ulang bagi guru kontrak di kabupaten tersebut yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu. “Kami menolak tes ulanh guru kontrak itu,” tegasnya.

BACA..  Badan Publik Harus Terbuka Dengan Kritik Dan Saran

Senada Liliati, Nofit juga menyebutkan, guru kontrak yang sudah lolos 163 orang dari 264 orang. “Yang tidak lolos inilah yang meminta ulang, kan aneh itu,” sebutnya.

Lebih lanjut, Nofit membantah, kalau yang tidak lolos itu merupakan guru-guru yang mengabdi sudah lama. “Kami juga sudah lama mengabdi, bahkan gaji kamu sudah dua bulan tidak dibayar,” akunya.

BACA..  Kapolda Aceh Ajak Wartawan Perbanyak Berita Positif Tentang Aceh

Untuk diketahui, aksi damai puluhan guru kontrak itu didasari tanggapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Subulussalam, H. Sairun, S. Ag, yang akan menyeleksi ulang sejumlah guru kontrak di daerah ini serta menata penempatannya di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

BACA..  Ujian Sistem CBT, Pengadaan PPNPN Kanwil BPN Aceh Lebih Transparan

Tes ulang itu, menurut H. Sairun, S. Ag menanggapi temuan tim monitoring Majelis Pendidikan Daerah (MPD) di lapangan banyaknya guru kontrak yang tidak aktif dan disiplin rendah.(BM).