Kepala BKK Abdya Dipanggil Kejari, Ada Apa?

oleh -157 views

Abdya (ADC) Kepala Badan Keuangan Kabupaten (BKK) Aceh Barat Daya (Abdya), Musawir diperiksa Kejari setempat, Senin (8 Juli 2019). Namun pihak Kejari belum mau mengungkap perihal apa para pejabat Pemkab Abdya tersebut diperiksa.

Informasi yang didapatkan awak media ini, Musawir terlihat hadir sekira pukul 09.30 WIB dengan menggunakan mobil avanza hitam, bernomor polisi BL 207 C dan diparkirkan di parkiran Kejari Abdya.

BACA..  Tim Humas Kanwil ATR/BPN RI Aceh Kunjungi Redaksi Atjehdaily.Id

Setiba di Kejari, Musawir langsung menuju ke ruangan Kasi Pidsus lantai satu gedung Kejari Abdya, setelah beberapa lama di ruangan tersebut, sekita pukul 13.00 WIB, Musawir keluar.

Saat dijumpai awak media, Musawir mengakui, kehadiran dirinya tersebut untuk menjumpai tim penyelidikan terkait kasus dugaan SPPD Fiktif anggota DPRK Abdya tahun anggaran 2017. “Kita kan bidang keuangan tentu bagaimana alur, pencaiaran dana,” sebutnya.

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh

Musawir juga menyebutkan, pihaknya dalam kasus tersebut hanya melakukan pembayaran sesuai dengan Surat Perintah Membayar (SPM). “Masalah ada  temuan fiktif, kita tidak tahu karena dana yang dicairkan itu lengkap dengan tiket dan bukti pembayaran hotelnya,” terangnya.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Pada kesempatan itu, Musawir juga mengakui, dirinya juga berpesan kepada bendahara keuangan untuk mencairkan anggaran tersebut bila dokumennya sudah lengkap sesuai dengan undang-undangan. “Kalau sudah lengkap dan sesuai dengan undang-undang ya kita cairkan saja,” singkatnya.(TM).