140 Wakil Ormawa FISIP UIN Ar-Raniry Ikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan

oleh -131 views

Banda Aceh (ADC)- FISIP UIN Ar-Raniry bekerjasama dengan Baitul Mal Aceh, menggelar pelatihan kepemimpinan dasar, dengan tema. ” Meneguhkan komitmen kepemimpinan mahasiswa menuju insan yang berkarakter dan berakhlak mulia”. Kegiatan tersebut, berlansung di Teater UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Senin 8 Juli 2019.

Kegiatan ini, di agendakan sehari penuh dengan jumlah peserta 140 orang dari berbagai unsur organisasi mahasiswa (ormawa) yang berada di bawah naungan UIN Ar-Raniry Aceh.

Ketua pelaksana kegiatan Mirza Fanzikri dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini berlangsung hingga jam 16:30 Wib petang nanti, dengan empat sesi materi yang di isi oleh Dekan, Wakil Dekan III dan unsur lainnya yang mempunyai leadership yang sangat berpengalaman di bidangnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I FISIP UIN Ar-Raniry Muhammad Thalal dalam sambutan pembukaannya mengatakan, acara pelatihan kepemimpinan ini, adalah acara yang sangat dinantikan oleh mahasiswa dan pemuda lainnya khususnya di Aceh.

“Maka dari itu, kalian yang menjadi keterwakilan dari lembaga patut bersyukur dan merasa bangga, karena kalian adalah orang orang terpilih dan mempunyai karakter yang baik selama ini,” kata Muhammad Thalal.

Thalal berharap, kepada mahasiswa yang mengikuti agenda ini, harus menjadi generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia. Selepas ini, kalian wajib memberi warna baru dalam hal kebaikan di masyarakat dan juga harus berperan aktif dalam memperbaiki bidang ekonomi, pemberdayaan, agama dan adat budaya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh mahasiswa agar kita berangkat dari empat sifat Rasullullah dalam memimpin, yaitu: Siddiq, Amanah, Tabliq, Fathanah.

BACA..  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 133 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Diakhir sambutannya, ia juga menambahkan, bahwa ini merupakan pedoman dasar yang wajib melekat pada diri kita, hingga penerapan kepada masyarakat nantinya.

“Mari kita perbaiki diri dengan membangun kerjasama yang baik ‘Tim Working’ untuk kemajuan bangsa dan negara kita kedepan,” tutup Muhammad Thalal. (Ahmad Fadil/Rel)