Selain Sasaran Fisik, Satgas Laksanakan Non Fisik

oleh -71 views

SIMALUNGUN|
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 kembali digulirkan. Untuk wilayah Kodam I/Bukit Barisan, TMMD kali ini dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0207/ Simalungun, tepatnya di Jalan Flamboyan Blok III, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Sumut.
Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang, SIP, MH mengatakan bahwa program TMMD kali ini kembali melakukan pekerjaan berupa sasaran fisik dan non fisik.
Untuk sasaran fisik, antara lain meliputi pembukaan jalan sepanjang 220 meter dengan lebar 2 meter, pekerjaan pembuatan jembatan dengan panjang 5 meter, lebar 3 meter dan tinggi 2,5 meter, pembuatan drainase sepanjang 180 meter, dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Sedangkan untuk sasaran non fisik, berupa penyuluhan. Di antaranya tentang wawasan kebangsaan, bela negara, sadar hukum, bahaya narkoba dan radikalisme, serta penyuluhan pertanian.
“Seluruh kegiatan, baik sasaran fisik maupun non fisik yang dilakukan berdasarkan prioritas kebutuhan masyarakat jelas akan memberi manfaat besar kepada warga di lokasi pekerjaan. Karenanya, untuk mempercepat target seluruh pekerjaan, bantuan dari warga sangat dibutuhkan,” ujar Dandim(red)

BACA..  DIPA 2022 Rp.46,39 T, Kakanwil DJPb Aceh: Segera Dibelanjakan