Prajurit Bukan Hanya Membangun Desa,Tapi Sentuh Hati Warga Melalui Ibadah Bersama

oleh -76 views

SIMALUNGUN|
Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, bertugas dan tanggungjawab seorang Anggota Komando kewilayahan diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada karya Bhakti saja. Namun juga dituntut mampu berkomunikasi sosial (Komsos) melalui mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Meskipun dalam suasana kerja menuntaskan pekerjaan sasaran fisik Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kel. Bahsorma Kec. Siantar Sitalasari Pematangsiantar, Sumut, pada hari Minggu 08 Juli 2018,para prajurit TNI beragama Islam tetap melaksanakan ibadah Sholat berjamaah bersama masyarakat.
Sholat berjamaah yang dipimpin langsung Pasiter Kodim 0207/Sml Kapten Inf Hadi ini juga diikuti para anggota Satgas yang beragama Islam lainnya.
“Ibadah harus dan wajib kita laksanakan, sesibuk apapun tetap kita sebagai umat Islam melaksanakan ibadah sholat, apalagi prajurit TNI memang harus melaksanakannya agar dapat melancarkan pekerjaan, “ungkap Pasiter.
Usai melaksanakan ibadah dilanjutkan dengan Komsos sesaat dan selanjutnya melaksanakan pekerjaan fisik
Untuk hari ini yang mendukung dalam pelaksanaan sasaran fisik tersebut dibantu oleh 30 orang masyarakat kel. Bahsorma dan 9 orang Babinsa diantarabya Serka August, Serda Atur ,Serda Herijen, Koptu Irwanto Damanik,Kopda Eferedisen Saragih ,Sertu Surya Dharma,Serda Hendri Maidi,Serda Rahmat Hidayat dan Serda Rudi, “ungkap Pasiter.
Adapun sasaran fisik yang di kerjakan hari ini antara lain pembersihan lahan,pembuatan pondasi yang akan menuju jembatan dan
melanjutkan pembuatan jembatan.
“Selain itu pembersihan sampah-sampah disekitar lokasi TMMD dan
melaksanakan RTLH,namun pesan Dandim 0207/Sml utamakan keselamatan kerja dalam melaksanakan pekerjaan, “tandasnya. (Red)

BACA..  Prediksi Pertandingan MLS: Los Angeles vs Dallas - 24 Juni 2021